Ayah dan Anak di China Bersepeda selama 71 Hari: Ajarkan Arti Kegigihan

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Ayah dan Anak di China Bersepeda selama 71 Hari: Ajarkan Arti Kegigihan
Ilustrasi sepeda. [Shutterstock]

Dou Haobei dan putrinya, Dou Dou berhasil sampai ke Tibet dengan bersepeda setelah menempuh perjalanan 71 hari.

Suara.com - Seorang ayah dan putrinya yang berusia 4 tahun bersepeda selama 71 hari dan menempuh jarak 4.139 kilometer untuk mencapai Lhasa, Tibet.

Menyadur Asia One, Senin (7/7/2020), Dou Haobei dan putrinya, Dou Dou, berangkat dari Dongguan, provinsi Guangdong pada 2 April dan tiba di tujuan mereka di wilayah Lhasa, Tibet pada 12 Juni setelah melewati wilayah otonomi Guangxi Zhuang dan provinsi Yunnan.

Dou mengatakan dia berharap perjalanan tersebut sebagai hadiah untuk putrinya yang merayakan ulang tahun keempatnya di bulan April.

"Dalam perjalanan, kami mengalami dan mengatasi banyak kesulitan. Itu adalah cara untuk mengajarkan putri saya arti sebenarnya dari kegigihan," ujar Dou dikutip dari Asia One.

"Sepanjang jalan, putriku mengalami kelelahan, hujan deras, reaksi pada ketinggian, penyakit dan bahkan cedera, tetapi dia bertahan sampai akhir, dan terus tersenyum di wajahnya." jelas sang ayah.

Gadis itu naik di kursi khusus anak yang terpasang pada sepeda sang ayah. Ketika bukit terlalu curam untuk Dou, putrinya turun untuk berjalan bersamanya dan membantu mendorong sepeda.

"Putriku sekarang dapat melihat gunung-gunung bersalju, gurun Gobi, sungai-sungai besar dan danau-danau dan jalanan pegunungan yang berliku," kata Dou.

Ayah dan anak tersebut menempuh perjalanan sekitar 59 kilometer per hari dan menikmati banyak pemandangan alam yang indah.

Dou berkata dia berharap perjalanan itu akan membantu putrinya untuk tumbuh dewasa.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS