Lecehkan Ibu Guru saat Siaran Instagram, Oknum Penulis Minta Maaf

Reza Gunadha | Farah Nabilla
Lecehkan Ibu Guru saat Siaran Instagram, Oknum Penulis Minta Maaf
Siswa beri komentar jorok saat guru live IG (Instagram/@lets.talkandenjoy).

Saya tidak akan mengulanginya lagi, saya berjanji, " ucap remaja itu.

Suara.com - Aksi remaja yang iseng menuliskan komentar jorok saat seorang guru tengah mengadakan pertemuan daring lewat fitur live Instagram berbuntut penyesalan. Salah seorang remaja yang diduga merupakan oknum penulis komentar jorok itu akhirnya menyatakan permintaan maaf kepada publik.

Melalui akun Instagram-nya, remja penulis komentar jorok itu berjanji tidak akan mengulangi perbuatan yang dikecam publik itu.

"Saya ingin meminta maaf untuk SMKN 4 Kota Bogor atas ucapan saya tadi. Saya tidak akan mengulanginya lagi, saya berjanji, " ucap remaja itu dalam video yang diunggah akun Instagram @aku.tiwul, Senin (13/7/2020).

Sebelum membuat video permintaan maaf itu, sebuah tangkapan layar berisi pesan pendek yang mengatasnamakan murid SMKN 4 Kota Bogor beredar di sosial media.

Dalam pesan tersebut tertulis bahwa murid SMKN 4 Kota Bogor merasa terlecehkan dengan aksi remaja yang berkomentar jorok di siaran live Instagram sekolah mereka.

Perwakilan murid itu juga menuntut agar pelaku penulis komentar jorok segera meminta maaf dalam kurun waktu tertentu.

"Selamat siang, saya mewakili murid SMKN 4 Kota Bogor merasa terlecehkan, apabia saudara tidak ada itikad baik untuk meminta maaf secara langsung terhadap guru yang bersangkutan, saya tunggu klarifikasinya 1x24 jam. Apabila tidak ada respons, mohon maaf kami bawa ke jalur hukum karena sudah menyangkt kehormatan seorang guru, terima kasih, selamat siang," demikian bunyi pesan yang beredar tersebut.

Video permintaan maaf oknum penulis komentar jorok di siaran Instagram SMKN 4 Kota Bogor. (Instagram/@aku.tiwul)
Video permintaan maaf oknum penulis komentar jorok di siaran Instagram SMKN 4 Kota Bogor. (Instagram/@aku.tiwul)

Sebelumnya, siaran langsung akun Instagram sebuah sekolah sempat menjadi viral di sosial media lantaran munculnya sejumlah komentar jorok.

Dalam tangkapan layar tersebut, terlihat ada tiga akun siswa yang menuliskan komentar jorok sebanyak tiga kali. Yang pertama ditulis oleh akun bernama @luqmaaan_hsym.

"M***kmu semangatku bu," kata @luqmaaan_hsym.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS