facebook

Karyawan Diduga Terpapar Corona, Pemprov DKI Sidak Kantor MNC

Agung Sandy Lesmana | Fakhri Fuadi Muflih
Karyawan Diduga Terpapar Corona, Pemprov DKI Sidak Kantor MNC

"Lagi ada pemeriksaan, sidak, saya juga nunggu teman-teman yang lakukan penyidakan, nanti diinformasikan ya."

Suara.com - Beredar di kalangan wartawan informasi mengenai adanya seorang pegawai perusahaan PT Media Nusantara Citra (MNC) terpapar virus Covid-19.

Salah satu penyebabnya adalah karena kantor yang bergerak di bidang komunikasi ini tidak menerapkan protokol kesehatan.

Mengenai hal ini, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Energi, Andri Yansyah mengaku sudah mendapatkan informasi terkait adanya pegawai yang positif Corona. Ia langsung mengirimkan petugas untuk menginspeksi kantor itu.

"Lagi ada pemeriksaan, sidak, saya juga nunggu teman-teman yang lakukan penyidakan, nanti diinformasikan ya," ujar Andri saat dihubungi Suara.com, Jumat (24/7/2020).

Baca Juga: Perkantoran Bisa Jadi Klaster Corona Baru, Pemprov DKI: Tertular dari Luar

Meski mengaku sudah mendapatkan informasi tersebut, ia belum mau memastikan adanya pegawai yang terpapar. Ia masih menunggu hasil inspeksi yang dilakukan bawahannya.

"Ya itu baru kami dapat informasi (ada pegawai positif), makanya kami lakukan penyidakan. Bukan saya yang ke sana," katanya.

Jika nantinya pegawai positif corona itu sudah terkonfirmasi, ia meminta pihak MNC melakukan protokol kesehatan sesuai aturan. Mulai dari penutupan kantor sementara selama tiga hari, penyemprotan desinfektan, hingga pemeriksaan kepada para karyawan.

"Pokoknya pada saat operasional kembali Pastikan semua (karyawan) dalam keadaan sehat," jelasnya.

Selain itu, ia meminta agar MNC menerapkan aturan 50 persen kapasitas kantor. Hanya boleh sebagian yang bekerja di rumah dan sisanya boleh di kantor demi mencegah adanya banyak orang dalam satu ruangan tertutup.

Baca Juga: Tak Ada Referensi Negara Lain, Alasan Pemprov DKI Sulit Buka Hiburan Malam

"Untuk semua pegawainya lakukan rapid juga, agar hari keempat (masuk kerja) tidak ada penularan terjadi, bisa swab juga," pungkasnya.

Komentar