Agar Anak Bisa Ikut Kelas Online, Ayah Jual Sapi Satu-satunya untuk Beli HP

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Agar Anak Bisa Ikut Kelas Online, Ayah Jual Sapi Satu-satunya untuk Beli HP
Ilustrasi. [ANTARA FOTO/Jojon]

Hasil penjualan sapi itu ia gunakan untuk membeli smartphone bagi anak-anaknya yang merupakan siswa kelas dua dan empat SD

Suara.com - Demi membuat kedua anaknya bisa mengikuti kelas online, seorang ayah di India rela menjual sapi yang menjadi satu-satunya sumber pendapatan.

Menyadur India Times, Jumat (24/7/2020), kondisi keluarga Kuldip Kumar yang kekurangan, membuat keduanya kesulitan untuk mengakses pembelajaran jarak jauh.

Keluarga yang tinggal di Jwalamukhi, distrik Kangra, ini tak memiliki handphone.

Mengetahui anak-anaknya yang masih duduk di bangku sekolah dasar tak bisa mengikuti pelajaran, Kuldip pun berusaha mengambil pinjaman di sejumlah bank. Namun, usahanya tak membuahkan hasil, ia ditolak sana-sini.

Baca Juga: Gadis 14 Tahun Dilecehkan di Pusat Karantina Covid-19, Pelaku Sesama Pasien

Tak punya piliha lain, ayah ini pun terpaksa menjual sapi yang menjadi satu-satunya sumber pendapatan keluarga seharga Rs 6.000 atau sekitar satu juta.

Hasil penjualan sapi itu ia gunakan untuk membeli smartphone bagi anak-anaknya yang merupakan siswa kelas dua dan empat SD.

Cerita Kuldip dalam mengupayakan ponsel untuk kedua anaknya agar bisa mengikuti kelas online ini menarik perhatian netizen India, termasuk aktor Sano Sood.

Melalui twitter, Sano mengatakan mencari tahu informasi tentang Kuldip dan ingin memberikan bantuan untuk keluarganya.

"Bisakah anda berbagi informasi tentang pria ini?," cuit Sano.

Baca Juga: Tumpahkan Hand Sanitizer ke Lantai, Pria Ini Didenda Rp 42 Juta

Sementara, seorang pejabat Jwalamukhi Ramesh Dhawala mengatakan pihaknya telah mengarahkan otoritas terkait untuk mengirim bantuan kepada Kuldip secepatnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS