PT BGR Bantu Warga Terdampak COVID -19

Pebriansyah Ariefana
PT BGR Bantu Warga Terdampak COVID -19
PT BGR Bantu Warga Terdampak COVID -19. (dok)

Pihaknya juga mengharapkan penularan virus corona jenis baru itu segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali pulih.

Suara.com - PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre V Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bergerak di jasa logistik membagikan sebanyak 200 paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di dua wilayah yakni di Pangkalpinang dan Sungailiat.

“Alhamdulillah, melalui Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kepulauan Babel dan Kabupaten Bangka serta Tim PGK Peduli Covid-19 hari ini kami dapat merealisasikan program CSR berupa penyaluran 200 paket sembako kepada warga terdampak COVID-19,” kata Rifki Steovani, Kepala Divre PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre V Pangkalpinang di Sungailiat, Kamis (30/07/2020) malam.

Dikatakan Rifki Steovani, bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, susu kaleng, gula dan lainnya itu, sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19 dan juga sebagai wujud komitmen dalam membantu Pemprov Kepulauan Babel dan Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam memerangi Covid-19.

“Bantuan paket sembako ini salah satu bentuk dukungan kami kepada pemerintah daerah dan juga pemerintah kota untuk membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19 dalam memenuhi kebutuhan pokok,” ujarnya.

Adapun tujuan penyaluran paket sembako, kata Rifki Steovani, dapat meringankan beban pemerintah daerah dan pemerintah kota dalam mengatasi kondisi pandemi COVID-19.

“Selain bantuan berupa paket sembako, PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) Divre V Pangkalpinang yang juga telah merealisasikan bantuan CSR berupa Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang diserahterimakan ke Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melalui Forum BUMN tepatnya pada tanggal 16 Juli 2020 yang lalu,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia juga menambahkan bahwasanya PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) selaku BUMN yang bergerak di jasa logistik, selama masa pandemi ini PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) juga terlibat aktif dalam pendistribusian alat-alat Kesehatan ke rumah sakit – rumah sakit BUMN di seluruh Indonesia.

“PT Bhanda Ghara Reksa (Persero) mendapatkan kepercayaan dari Satuan Tugas Bencana Nasional BUMN untuk mendistribusikan alat-alat kesehatan yang dikoordinasikan oleh Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan penularan virus corona jenis baru itu segera berakhir dan perekonomian masyarakat kembali pulih. 

Kontributor : Wahyu Kurniawan

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS