Ambulans Berstiker Projo Tabrak Truk Fuso, Pengemudi Tewas di Tempat

Chandra Iswinarno | Muhammad Yasir
Ambulans Berstiker Projo Tabrak Truk Fuso, Pengemudi Tewas di Tempat
Insiden ambulans tabrak truk fuso. [Tangkapan layar akun instagram tmcpoldametro]

Akibat peristiwa tersebut sang sopir ambulans sekaligus terduga tersangka bernama Robby Tumangkeng (43) tewas.

Suara.com - Sebuah kendaraan ambulans berstiker relawan pendukung Jokowi alias Projo menabrak truk fuso di Tol Kebun Jeruk arat Tomang, Jakarta Barat, pada Sabtu (1/8) malam. Akibat peristiwa tersebut sang sopir ambulans sekaligus terduga tersangka bernama Robby Tumangkeng (43) tewas.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Purwanta menuturkan peristiwa tersebut bermula tatkala kendaraan ambulans dengan nomor polisi B 1858 SIX yang dikemudikan Robby dengan penumpang Rudy Febianto dan Diyah Ayu Arifani melaju di Tol Jakarta- Tangerang dari arah Barat menuju ke arah Timur.

Tiba-tiba, saat melintas di KM 1.800 menabrak kendaraan truk fuso berplat nomor polisi B 9269 TPA yang dikemudikan Acep yang melaju searah di depannya.

"Pengemudi kendaraan ambulans Robby Tumangkeng mengalami luka pada bagian kepala pecah meninggal dunia di TKP. Selanjutnya jenazah di evakuasi ke RSUD Tangerang," kata Purwanta kepada wartawan, Minggu (2/8/2020).

Sementara itu, Purwanta mengemukakan dua penumpang ambulans tersebut yakni Rudy dan Diyah mengalami luka-luka. Rudy mengalami luka robek pada bagian pelipis, sedangkan Diyah mengalami luka memar pada bagian pinggang.

"Keduanya mendapat perawatan di RS Siloam Kebon Jeruk," ujar Purwanta.

Adapun, Purwanta menyampaikan kendaraan ambulans yang terlibat kecelakaan tersebut mengalami kerusakan pada bagian body depan ringsek. Sedangkan, kendaraan truk fuso mengalami kerusakan pada bagian bak belakang samping kiri patah.

"Kerugian materi Rp 30 juta. Barang bukti yang disita satu unit kendaraan ambulans dan satu unit truk berikut STNK," katanya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS