Penyelam Temukan Pisau yang Digunakan Pelaku Pembunuhan Chief Tugboat

Dwi Bowo Raharjo
Penyelam Temukan Pisau yang Digunakan Pelaku Pembunuhan Chief Tugboat
Penyelam menemukan barang bukti yang dipakai FP untuk menikam Erwin. (Foto: ist)

Pisau Barang Bukti Pembunuhan Chief Tugboat di Sengkuang Ditemukan Penyelam

Suara.com - Seorang penyelam berhasil menemukan barang bukti yang digunakan pelaku pembunuhan Chief Tugboat ASL Pelican, Erwin Darlis (33) di Pelabuhan Tanjung Sengkuang. Barbuk yang ditemukan pada Sabtu (1/8/2020) dini hari lalu itu saat ini sudah dikemas polisi.

Dalam sebuah foto unggahan Instagram @suara_pelaut_indonesia, seorang penyelam tampak mendapatan pisau. Benda tersebut diduga dipakai tersangka FP untuk menghabisi Erwin.

FP dikabarkan sebagai second enggineer di tugboat tersebut. Pria itu dilaporkan dalam keadaan mabuk saat membabi buta mengujamkan pisau badik itu ke tubuh Erwin.

Menurut rekan-rekan lainnya, FP baru pulang ke kapal dalam kondisi mabuk. Erwin kala itu sempat menasehatinya. FP yang dalam pengaruh alkohol tiba-tiba emosi. Kericuhan itu pun terjadi.

"Ada 9 luka tusukan di tubuhnya dari pemeriksaan dokter," ucap seorang rekan korban seperti diutip dari batamnews.co.id - jaringan Suara.com, Senin (3/8/2020).

Tugboat, TB ASL Pelican. (Ist)
Tugboat, TB ASL Pelican. (Ist)

Erwin saat itu terkapar dengan banyak luka. Nyawanya tak tertolong. Jenazahnya saat ini berada RS Bhayangkara

Erwin Darlis (33) diketahui Chief Officer Kapal Tugboat dengan nama lambung TB ASL Pelican, pelaut asal Kombong, Desa Kurrusumanga, Kecamatan Belopa, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Pelakunya tak lain sesama ABK di tugboat, FP asal Toraja. Pelaku sudah diamankan Polsek Batu Ampar saat ini

Sementara Kapolsek Batu Ampar, AKP Nendra Madya Tias membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan Nendra pihaknya sedang mendalami kasus tersebut.

"Iya betul, nanti kami rilis (hasil penyelidikan)," singkatnya kepada Batamnews.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS