Video Sempat Viral, Penyebab Ustaz Meninggal saat Potong Kurban Terungkap

Dany Garjito
Video Sempat Viral, Penyebab Ustaz Meninggal saat Potong Kurban Terungkap
Ustaz Meninggal saat Potong Kurban. (instagram.com/cetul22)

Video ustaz meninggal saat menyembelih hewan kurban itu sempat beredar di media sosial.

Suara.com - Seorang ustaz meninggal dunia saat menyembelih sapi kurban. Pria bernama Asmala (58) jatuh tak sadarkan diri di tengah-tengah prosesi menyembelih sapi.

Video detik-detik mantan Kepala Desa Pontang itu meninggal di tengah-tengah menyembelih hewan kurban itu juga viral di media sosial.

Laporan Terkini.id -- jaringan Suara.com, Senin (3/8/2020), menurut keterangan pihak berwajib, Ustaz Asmala memiliki riwayat penyakit jantung.

Pihak keluarga memberikan keterangan bahwa Ustaz Asmala diketahui mengalami pembengkakan di area jantung sehingga korban sebenarnya tidak boleh terlalu lelah.

Sebelum menghembuskan napas terakhirnya, Ustaz Asmala tampak lemas saat memegang golok yang dipakai untuk menyembelih.

Pada hari yang sama, seorang tukang jagal di Tasimalaya, Jawa Barat meninggal dunia sesaat sebelum ia menyembelih hewan kurban di hari raya Idul Adha. Video detik-detik sang tukang jagal meninggal dunia viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @nenk_update. Video berdurasi singkat itu langsung menjadi sorotan publik.

"Kejadian di Tasikmalaya, sebelum hewannya disembelih, tukang jagalnya dipanggil lebih dahulu oleh yang Maha Kuasa," tulis akun itu seperti dikutip Suara.com, Sabtu (1/8/2020).

Dalam video tersebut tampak seorang tukang jagal bernama Epin Supriatna, warga Gunung Dongkol, Setiaratu, Cibereum, Kota Tasikmalaya sudah bersiap meletakkan golok di leher kambing kurban.

Beberapa warga juga tampak membantu tukang jagal memegangi kambing tersebut. Namun, saat tukang jagal hendak menyembelih kambing, tiba-tiba ia terjatuh tak sadarkan diri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS