Cek Tanggul Jebol, Perahu yang Ditumpangi Wali Kota Gorontalo Terbalik

Chandra Iswinarno
Cek Tanggul Jebol, Perahu yang Ditumpangi Wali Kota Gorontalo Terbalik
Potongan video yang memperlihatkan Wali Kota Gorontalo Marten Taha ketika dievakuasi ke darat setelah insiden perahu terbalik sore tadi (3/8/2020). [Foto dok. istimewa]

Peristiwa itu terjadi saat Wali Kota Marten akan memeriksa tanggul yang jebol di kawasan Sungai Bone.

Suara.com - Insiden tidak mengenakan dialami Wali Kota Gorontalo Marten Taha pada Senin (3/8/2020) sore. Pasalnya, perahu yang ditumpanginya terbalik di Sungai Bone

Dari informasi yang didapat Gopos.id, peristiwa itu terjadi saat Wali Kota Marten akan memeriksa tanggul yang jebol di kawasan Sungai Bone.

Pemeriksaan dilakukan langsung Wali Kota Marten karena sejumlah kelurahan di Kota Gorontalo dihantam banjir hingga delapan kali. Marten yang datang bersama rombongan ingin memastikan tanggul di kawasan mana saja yang mengalami kerusakan.

Lantaran itu, mereka menyusuri wilayah tersebut lewat jalur sungai dan menggunakan perahu. Sebab jika melalui jalur darat, tidak akan terlihat secara keseluruhan di titik-titik yang mengalami kerusakan.

Namun ketika selesai memantau tanggul jebol, rombongan yang ingin kembali ke titik awal mengalami kecelakaan. Arus yang kuat tidak mampu dihalau oleh perahu.

Padahal disaat itu, jumlah penumpang dalam satu perahu itu tidak banyak. Alhasil, perahu tersebut terbalik dan seluruh penumpangnya jatuh ke sungai.

Insiden tersebut sempat terrekam warga sekitar. Tak lama video terbaliknya perahu yang ditumpangi Wali Kota Gorontalo viral di berbagai jejaring media sosial.

“Bukan penumpangnya yang menjadi masalah. Tapi karena arus yang kuat dan posisi perahu yang melawan arus, sehingga tiba-tiba perahunya terbalik,” ucap Kepala Bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Daerah Setda Kota Gorontalo Daud kepada gopos.id-jaringan Suara.com pada Senin (3/8/2020).

Beruntung, Wali Kota Marten bersama rombogan menggukan rompi pelampung. Sehingga petugas yang saat itu bersama rombongan sigap melakukan penyelamatan.

Wali Kota bersama tim berhasil selamat dan melanjutkan tugasnya untuk melakukam peninjauan terhadap tanggul yang jebol lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS