Keluarga Ini Palsukan Kematian Perempuan demi Mahar, Klaim Mayat di Koper

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Keluarga Ini Palsukan Kematian Perempuan demi Mahar, Klaim Mayat di Koper
Ilustrasi kuburan/makam. (Shutterstock)

Perempuan yang dikira tewas ini tiba-tiba datang ke kantor polisi dalam keadaan sehat

Suara.com - Seorang perempuan India yang dikabarkan telah tewas ternyata masih hidup dan menyambangi kantor polisi dalam keadaan sehat.

Menyadur Gulf News, kepolisian negara Uttar Pradesh langsung terkejut mengetahui Warisha yang awalnya dikira telah meninggal setelah mayatnya ditemukan di koper ini tiba-tiba muncul.

Usut punya usut, keluarga si perempuan rupa-rupanya sengaja memalsukan kematiannya demi mendapatkan mahar.

Mengetahui fakta ini, pihak kepolisian Bulandshahr langsung menangkap anggota keluarga Warisha yang memberikan keterangan palsu.

"Kami mendaftarkan sebuah kasus terhadap ibu dan saudara lelaki Warisha karena berusaha melibatkan iparnya dalam kasus kematian mahar dengan memberikan identifikasi palsu atas jasad perempuan yang ditemukan di sebuah koper pada 27 Juli," ujar kepolisian Bulandshahr.

Kasus ini berawal ketika polisi di kota Ghazaiabad menemukan mayat perempuan di dalam sebuah koper.

Ilustrasi perempuan kabur (Shutterstock)

Kepolisian pun membagikan informasi penemuan mayat ini ke media sosial sebagai upaya untuk mempermudah proses identifikasi.

Selang beberapa lama, seorang perempuan, Bundu, dan putranya, Ismail, dari Aligarh datang ke kepolisian, menyebut jasad tersebut merupakan Warisha yang hilang dari rumah mertuanya di Bulandshahrs pada 23 Juli.

Bundu dan Ismail lantas membawa jenazah itu dan mengadakan upacara pemakaman pada 29 Juli lalu.

Setelah diketahui perempuan berusia 24 tahun ini masih hidup, kepolisian akan kembali melakukan identifikasi terhadap jenazah perempuan yang ditemukan di dalam koper.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS