alexametrics

4 Universitas Buka Jalur Seleksi Mandiri, Solusi Tidak Lolos SBMPTN 2020

Rifan Aditya
4 Universitas Buka Jalur Seleksi Mandiri, Solusi Tidak Lolos SBMPTN 2020
Kampus Universitas Negeri Semarang (Unnes). (Suara.com/Adam Iyasa)

4 universitas ini membuka jalur Seleksi Mandiri bagi peserta yang tidak lolos SBMPTN 2020.

Suara.com - Jangan khawatir tidak lolos Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SBMPTN 2020. Sebab, 4 universitas ini membuka jalur Seleksi Mandiri. Ini menjadi solusi untuk peserta yang tidak lolos SBMPTN 2020.

Sementara itu, setiap peserta yang dinyatakan lolos SBMPTN 2020 setelah pengumuman Jumat, 14 Agustus 2020 lalu, dapat mengakses informasi terkait registrasi di Universitas masing-masing.

Lalu, bagi para peserta yang tidak lolos SBMPTN 2020, sebaiknya tidak perlu berkecil hati. Karena para peserta yang tidak lolos SBMPTN 2020, masih dapat menggunakan nilai UTBK yang diperoleh untuk mendaftar kuliah melalui jalur seleksi lain.

Namun tidak semua Universitas membuka jalur Seleksi Mandiri. Berikut ini adalah beberapa pilihannya.

Baca Juga: Cara Daftar Ulang SBMPTN UB dan ITS

Universitas Negeri Semarang (UNNES)

UNNES telah memperpanjang masa pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri. Pendaftaran yang sebelumnya berlangsung pada 18 Mei hingga 3 Agustus 2020. Namun, informasi terbaru menyebutkan bahwa pendaftaran akan berlangsung hingga 23 Agustus 2020 mendatang.

Peserta Seleksi Mandiri UNNES 2020 berhak memilih maksimum dua program studi, baik prodi kategori Saintek atau Soshum atau campuran.

Hasil seleksi nantinya akan diumumkan secara online melalui laman http://penerimaan.unnes.ac.id pada tanggal 29 Agustus 2020.

Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

Baca Juga: Cara Daftar Ulang SBMPTN UGM, UNY dan Unpad

UNY menerima mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Mandiri yang terdiri dari beberapa jalur. Salah satunya adalah Seleksi Mandiri jalur skor UTBK SBMPTN.

Komentar