alexametrics

Kunker ke Jogja, Jokowi Akan Resmikan Bandara YIA hingga Berikan Banpres

Dwi Bowo Raharjo | Ummi Hadyah Saleh
Kunker ke Jogja, Jokowi Akan Resmikan Bandara YIA hingga Berikan Banpres
Presiden Jokowi setelah tiba dari pesawat keperseidenan. (istimewa).

Banpres Produktif Usaha Mikro akan diserahkan Jokowi di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Jumat (28/8/2020).

Kepala Negara beserta rombongan terbatas bertolak menuju Kabupaten Kulon Progo, DIY, melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekira pukul 08.30 WIB dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Berdasarkan keterangan Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi tiba di Yogyakarta International Airport, Kabupaten Kulon Progo.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Negara sekaligus akan meresmikan Yogyakarta International Airport (YIA) disertai dengan pengoperasian menara airnav Indonesia, dan sistem peringatan dini tsunami.

Baca Juga: Dari Soeharto sampai Jokowi, Siapa Bapak Utang Luar Negeri Sesungguhnya?

Usai menjalankan ibadah salat Jumat, Jokowi juga diagendakan untuk menyerahkan Banpres Produktif Usaha Mikro di Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta.

Dalam kunjungan kerja ini Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Mayjen TNI Suharyanto, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Maruli Simanjuntak.

Komentar