alexametrics

Corona Intai Pejabat di Padang, Wawalkot hingga Dewan Positif Terjangkit

Agung Sandy Lesmana
Corona Intai Pejabat di Padang, Wawalkot hingga Dewan Positif Terjangkit
Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa. (Padangkita.com).

Saya baru dapat informasinya hanya itu. Pak Hendri Septa, Amasrul, dan satu orang lagi Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir diumumkan positif Covid-19."

Suara.com - Tiga pejabat teras di Kota Padang terkonfirmasi positif terinfeksi Covid-19. Mereka yang terpapar virus asal Wuhan itu adalah Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Amasrul, dan Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir.

“Benar, ada tiga pejabat di Kota Padang yang dilaporkan positif pada hari ini,” ujar Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatra Barat (Sumbar), Jasman Rizal saat dikonfirmasi Padangkita.com--media jaringan Suara.com via telepon, Senin (31/8/2020).

Meski demikian, Jasman belum bisa merinci lebih lanjut bagaimana ketiga orang tersebut bisa terpapar dan di mana mereka saat ini dirawat.

“Saya baru dapat informasinya hanya itu. Pak Hendri Septa, Amasrul, dan satu orang lagi Anggota DPRD Kota Padang Faisal Nasir diumumkan positif Covid-19. Tentang bagaimana mereka terpapar dan di mana saat ini dirawat, saya belum dapat kabar,” jelasnya.

Baca Juga: 15 Kasus Baru Virus Corona di Malaysia Semuanya Impor, Dari Mana?

Sajak kasus Covid-19 melonjak tajam di Sumbar, mulai akhir Juli lalu, virus Corona telah menginfeksi sejumlah pimpinan dan pejabat daerah.

Dari catatan Padangkita.com, sebelumnya sudah lima pimpinan dan pejabat daerah positif Covid-19.

Mereka adalah Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz dikonfirmasi terinfeksi Covid-19 pada 15 Agutus 2020, lalu Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni pada 23 Agustus 2020, menyusul Wali Kota Solok Zul Elfian pada 27 Agustus 2020, dan Ketua DPRD Payakumbuh Hamdi Agus 29 Agustus 2020. Sebelumnnya Sekdaprov Alwis, juga dilaporkan terinfeksi Covid-19.

Komentar