Diisolasi karena Positif Corona, Menag Lagi Santap Telur Sambil Nonton TV

Agung Sandy Lesmana | Ria Rizki Nirmala Sari
Diisolasi karena Positif Corona, Menag Lagi Santap Telur Sambil Nonton TV
Menteri Agama Fachrul Razi saat ditemui di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019). (Suara.com/M Yasir).

"Alhamdulillah, progress kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik..."

Suara.com - Menteri Agama Fachrul Razi masih menjalani isolasi dan perawatan di rumah sakit usai dinyatakan positif terinfeksi virus Corona (Covid-19).

Kekinian, kondisi kesehatan Fachrul dikabarkan dalam posisi stabil.

Fachrul dinyatakan positif sesuai dengan hasil tes usap atau swab test yang dijalaninya pada 17 September 2020. Staf Khusus Menag Kevin Haikal mengungkapkan Fachrul dapat melakukan aktivitas seperti menonton TV

"Alhamdulillah, progress kesehatan Menag stabil. Dari hasil pemeriksaan dokter, hingga hari ini kondisinya membaik. Update beberapa jam yang lalu, beliau sedang makan telur rebus sambil menonton TV dan meng-update informasi melalui pemberitaan media," kata Kevin dalam keteragan tertulisnya, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Klaim Terapkan Prokes Ketat, Menag Fachrul Razi Terpapar Corona dari Siapa?

Kevin mengatakan kondisi Fachrul tersebut tidak terlepas dari dukungan, perhatian dan doa dari masyafakat untuk kesembuhan Menag yang terus mengalir. Mantan Jenderal TNI itu pun menitipkan ucapan terima kasih atas dukungannya tersebut.

"Menag menitipkan salam dan rasa terima kasih kepada semua pihak atas dukungan, perhatian, dan yang telah diberikan untuk kesembuhan beliau," ucapnya.

Selain itu, Kevin mengungkapkan bahwa tracing terhadap orang-orang yang pernah berinteraksi dengan Fachrul pun terus dilakukan.

Mulai dari anggota keluarga dan para perangkat pendukung kegiatan Fachrul juga sudah melakukan tes usap atau swab test dengan hasil yang negatif.

Jadwal Padat

Baca Juga: Kena Corona, Menag Fachrul Sempat Sibuk Lantik Eselon II dan Kunker ke NTB

Juru bicara Kemenag Oman Fathurrahman sebelumnya mengatakan usai Fachrul dinyatakan positif Covid-19, tindakan pelacakan atau tracing langsung dilakukan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS