Mundur dari KPK, Yunarto: Nyagub Uda Febri Diansyah?

Siswanto
Mundur dari KPK, Yunarto: Nyagub Uda Febri Diansyah?
Febri Diansyah berpose usai memberikan keterangan pers di gedung KPK, Jakarta, Kamis (26/12). [ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat]

Netizen yang lainnya menduga-duga Febri Diansyah akan mengikuti jejak juru bicara KPK sebelumnya yang menjadi juru bicara Presiden Joko Widodo.

Suara.com - Kepala Biro Hubungan Masyarakat Komisi Pemberantasan Korupsi Febri Diansyah, Kamis (24/9/2020), menyatakan mundur dari pegawai lembaga antirasuah.

Keputusan Febri Diansyah undur diri dari lembaga yang kini dipimpin Firli Bahuri menyentak banyak kalangan, tetapi tidak bagi Direktur Eksekutif  Charta Politika Yunarto Wijaya -- kawan Febri Diansyah.

Ketika banyak kalangan bertanya-tanya mengenai kenapa Febri Diansyah mundur, Yunarto Wijaya melontarkan pertanyaan yang kemudian makin memantik rasa penasaran netizen.

"Nyagub Uda Febri Diansyah?" kata Yunarto Wijaya melalui akun media sosial yang dikutip Suara.com.

Baca Juga: Febri Diansyah Mengundurkan Diri dari KPK

Beberapa di antara netizen menghubung-hubungkan dengan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Barat yang rencananya akan diselenggarakan 9 Desember 2020 -- kalau tak ditunda pemerintah seiring dengan menguatnya desakan penundaan karena masih pandemi Covid-19.

Netizen yang lainnya menduga-duga Febri Diansyah akan mengikuti jejak juru bicara KPK sebelumnya yang menjadi juru bicara Presiden Joko Widodo. 

Beberapa netizen lagi hanya menjadikan candaan, seperti halnya maksud Yunarto Wijaya membuat pertanyaan tersebut.

"Pada serius-serius sih fansnya Uda Febri Diansyah komentarin twit becandaan kayak gini," kata Yunarto Wijaya.

Beberapa waktu yang lalu, Febri Diansyah mengatakan kepada wartawan, "ya, dengan segala kecintaaan saya pada KPK, saya pamit." 

Baca Juga: Terima Surat, KPK Tak Tahu Alasan Febri Diansyah Resign Kerja

Ternyata Febri Diansyah sudah menyerahkan surat resign pada 18 September 2020 kepada pimpinan, sekretaris jenderal, dan kepala siro SDM KPK.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS