alexametrics

Heboh! Dekat Istana, Ada Spanduk KAMI Terbukti Tunggangi Demo Buruh-Pelajar

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Heboh! Dekat Istana, Ada Spanduk KAMI Terbukti Tunggangi Demo Buruh-Pelajar
Penampakan spanduk bertuliskan KAMI Terbukti MENUNGGANGI AKSI DEMO BURUH & PELAJAR terpasang di sepanjang Jalan Medan Merdeka Barat. hari ini. (Suara.com/Bagaskara)

Spanduk itu berukuran kurang lebih 2 sampai 3 meter.

Suara.com - Sejumlah spanduk bertuliskan kampanye anti terpasang di sepanjang Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (12/10/2020).

Menariknya salah satu spanduk bertuliskan bahwa KAMI terbukti menunggangi demo buruh dan pelajar.

Berdasarkan pantauan Suara.com di lokasi, spanduk-spanduk itu terpasang dengan diikatkan di antara pohon-pohon taman Jalan Merdeka Barat ke arah Istana.

Spanduk itu berukuran kurang lebih 2 sampai 3 meter.

Baca Juga: Tolak UU Cipta Kerja, Pendemo Mulai Berdatangan ke DPRD Sumut

Menariknya diantara spanduk itu, terlihat beberapa yang bertuliskan bahwa demo buruh dan pelajar disebut ditunggangi oleh KAMI.

"KAMI Terbukti MENUNGGANGI AKSI DEMO BURUH & PELAJAR," tulis kalimat dalam spanduk seperti apa yang dilihat oleh Suara.com, di lokasi.

Sementara itu, belum diketahui siapa yang memasang dan bertanggung jawab atas spanduk-spanduk tersebut. Tak diketahui juga kapan spanduk-spanduk itu dipasang.

Adapun di hari ini sejumlah buruh yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) menggelar aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

Mereka ingin menyampaikan aspirasinya ke Istana Negara namun tertahan di depan Kementerian Pariwisata.

Baca Juga: Demo Menuju Istana, Massa: UU Ciptaker, Buruh Dibohongi!

Sementara itu, adapun orator dari atas mobil komando mempertanyakan mengapa pihaknya ditahan di area Patung Kuda, Kementerian Pariwisata. Buruh menginginkan menggelar aksi di depan Istana agar didengar presiden.

Komentar