Temukan Lemur yang Dicuri, Bocah 5 Tahun Gratis Masuk Bonbin Seumur Hidup

Reza Gunadha | Fitri Asta Pramesti
Temukan Lemur yang Dicuri, Bocah 5 Tahun Gratis Masuk Bonbin Seumur Hidup
Ilustrasi lemur. (Pixabay)

Lemur bernama Maki itu hilang dari kebun binatang sejak Rabu (14/10).

Suara.com - Anak laki-laki berusia lima tahun di San Francisco,Amerika Serikat mendapatkan izin masuk kebun binatang secara gratis seumur hidup setelah menemukan seekor lemur yang hilang karena dicuri. Menyadur New York Post, Minggu (18/10/2020), James Trinh menemukan Maki, lemur yang berusia 21 tahun yang hilang dari kebun binatang.

Binatang yang tengah menderita radang sendi itu hilang sejak Rabu (14/10). Penjaga bonbin menyebut Maki tidak pergi sendiri mengingat pintu kandang telah dibuka paksa. Esoknya, James yang sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah yang terletak sekitar 8km dari kebun binatang, melihat Maki melintas.

"Ada seekor lemur! Ada lemur!" teriak bocah itu kepada orang disekitarnya.

Ilustrasi kebun binatang (Pixabay/scholty1970)
Ilustrasi kebun binatang (Pixabay/scholty1970)

Saat itu, direktur sekolah James, Hope Lutherean Day School, tak begitu percaya apa yang diucapkan bocah itu. Pihak sekolah mengira hewan itu rakun, alih-alih lemur.

Baca Juga: Dipeluk Ibu, Bayi Jadi Satu-satunya yang Selamat dalam Kecelakaan Pesawat

Hingga Maki kemudian melintas lagi dari tempat parkir ke taman bermain, dan masuk ke dalam miniatur rumah.

Pihak sekolah lantas memanggil polisi yang kemudian menghubungi staf kebun binatang. Semua orang yang ada di sekolah, termasuk guru, murid, hingga orang tua, menyaksikan petugas Maki masuk ke sangkar.

Direktur kebun binatang, Tanya Peterson, mengatakan Maki masih dalam kondisi gelisah, dehidrasi dan lapar. Tapi, primata ini dipastikan akan segera pulih.

Pada Kamis (15/10), polisi mendakwa Cory McGilloway, pria berusia 30 tahun, atas tuduhan perampokan, pencurian terhadap hewan, penjarahan, dan vandalisme.

Selain tiket gratis yang diberikan untuk James dan orang tuanya, kebun binatang juga memberikan hadiah uang tunai USD 2.100 atau sekitar Rp 31 juta.

Baca Juga: Pertama Dalam 70 Tahun, AS Hukum Mati Perempuan Terdakwa Pembunuhan

Peterson mengatakan pihak James akan memberikan hadiah uang itu kepada gereja.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS