alexametrics

TNI AD Siap Kirim Anggota untuk Latih Menembak Tentara Brunei

Liberty Jemadu | Muhammad Yasir
TNI AD Siap Kirim Anggota untuk Latih Menembak Tentara Brunei
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan terkait polemik taruna Akmil Enzo Zenz Allie di Mabes TNI AD, Jakarta, Selasa (13/8).[Suara.com/Arya Manggala]

Brunei Darussalam mengakui sejak dilatih TNI AD, tentaranya lebih efektif dalam menembak.

Suara.com - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa menyatakan siap mengirim anggotanya kembali untuk melatih menembak Tentara Darat Diraja Brunei Darussalam.

Pernyataan itu disampaikan Andika saat melakukan telekonferensi dengan Panglima Tentera Darat Diraja Brunei Brigjen Muhammad Hasyimi Bin Bol Hassan dalam rangka membahas hubungan bilateral antara Indonesia dengan Brunei.

Dalam kesempatan itu, awalnya Panglima Tentera Darat Diraja Brunei Brigjen Muhammad Hasyimi Bin Bol Hassan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Andika. Ucapan tersebut disampaikan lantaran Andika telah mengirimkan anggotanya untuk melatih menembak Tentara Darat Diraja Brunei sejak tahun 2012 hingga memperoleh sejumlah prestasi.

"Penembak Brunei sekarang sangat efektif dan menunjukkan prestasi yang membanggakan," kata Muhammad dalam video telekonferensi di YouTube TNI AD, Rabu (21/10/2020).

Baca Juga: Duh! Kelompok LGBT TNI Terdeteksi Melalui Grup WhatsApp

Untuk itu Muhammad pun menginginkan adanya kerja sama pelatihan kembali antara TNI AD dengan Tentera Darat Diraja Brunei. Namun, lantaran kekinian Indonesia masih dalam situasi pandemi Covid-19 dia meminta kerja sama pelatihan itu diagendakan dapat berlangsung pada tahun depan.

"Kita punya banyak orang, jadi kita kirim lima orang pun kita siap. Kapan Pak Jenderal membutuhkan para pelatih, mau bulan apa, kami siap mendorong ke Brunei," kata Andika menanggapi Muhammad.

Komentar