alexametrics

Detik-detik Mobil PKS Dihantam Truk di Tikungan Jalan Bandrek Garut

Siswanto
Detik-detik Mobil PKS Dihantam Truk di Tikungan Jalan Bandrek Garut
Mobil layanan PKS kecelakaan [dok.Twitter Uus Rusdiana]

Sekitar lima menit kemudian, tepatnya di pengkolan Jalan Raya Bandrek, sebuah truk datang dari arah berlawanan.

Suara.com - Mobil layanan masyarakat Dewan Pimpinan Daerah Partai Keadilan Sejahtera Ciamis, Jawa Barat, mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Bandrek - Garut, Kamis (28/10/2020), sekitar jam 05.30 WIB. 

Kepada Suara.com, supir mobil layanan masyarakat Tata Nugraha menceritakan kronologis musibah tersebut. Mobil tersebut berangkat sekitar jam 03.30 WIB dengan membawa rombongan warga yang akan menghadiri sebuah acara di Cikalong, Kabupaten Bandung Barat.

Setelah salat Subuh, kendaraan kembali melanjutkan perjalanan. Sekitar lima menit kemudian, tepatnya di pengkolan Jalan Raya Bandrek, sebuah truk datang dari arah berlawanan.

"Di pengkolan Jalan Raya Bandrek itu mobil truk ngambil jalan, kayaknya (supirnya diduga) ngantuk. Dia ngambil setengah jalan kita," kata Tata.

Baca Juga: Mobil PKS Bawa Rombongan Warga Dihantam Truk di Jalan Bandrek Garut

Untuk menghindari tabrakan, Tata membanting stir ke kiri. Kendaraannya tetap kena truk, tetapi kejadian lebih parah bisa dihindari.

"Kalau kita nggak lempar ke kiri bisa lebih fatal. Jalur kita diambil ketika itu," kata Tata.

Tata dan semua penumpang mobilnya selamat dan mereka sudah dibawa kendaraan lain untuk pergi ke Bandung Barat. Begitu juga dengan tiga orang di dalam truk yang terdiri dari supir, kenek, dan seorang wanita, mereka juga selamat. 

Hingga berita ini diturunkan, sekitar jam 15.10 WIB, Tata dan beberapa kawannya masih di sekitar tempat kejadian, sejak pagi tadi. Walaupun kelelahan, mereka masih menunggu itikad baik dari pemilik truk untuk menyelesaikan masalah kerusakan mobil.

Komentar