facebook

Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Terjadi Hari Ini dan Besok

Iwan Supriyatna | Yosea Arga Pramudita
Puncak Arus Balik Libur Panjang Diprediksi Terjadi Hari Ini dan Besok
Sejumlah wisatawan keluar dari kendaraanya menunggu kemacetan reda akibat buka tutup jalan Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (28/10/2020). [ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya]

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan puncak arus balik akan dimulai pada hari ini, Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020).

Suara.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memperkirakan puncak arus balik akan dimulai pada hari ini, Sabtu (31/10/2020) dan Minggu (1/11/2020). Hal tersebut berkaitan dengan libur panjang yang dimulai sejak Rabu (28/10/2020) lalu hingga akhir pekan ini.

"Ya untuk arus balik kami perkirakan sudah ada peningkatan hari Sabtu dan Minggu ya," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Sambodo mengatakan, pihaknya telah melakukan langkah antisipasi terkait peningkatan volume kendaraan arus balik.

Dalam hal ini, pihaknya terus berkoordinasi dengan jajaran lainnya dalam hal pengamanan arus lalu lintas.

Baca Juga: Libur Panjang, Protokol Kesehatan di Lokasi Wisata di Sumut Ditingkatkan

"Kami akan berjaga dan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat untuk memantau apakah peningkatan jumlah arus yang masuk Gerbang Tol Cikampek Utama dan Gerbang Tol Kalihurip Utama," sambungnya.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan berkaitan dengan libur panjang yang terhitung sejak hari Rabu (28/10/2020) hingga akhir pekan. Ribuan personel lalu lintas akan dikerahkan guna mengamankan arus lalu lintas.

Total personel yang diterjunkan berjumlah 2.999 anggota. Jumlah tersebut bakal ditempatkan di sejumlah ruas jalan tol, jalan arteri, hingga tempat wisata.

Tal hanya itu, kepolisian juga telah memprediksi titik kepadatan arus lalu lintas yang mengarah ke Cikampek, Jawa Barat. Berkenaan dengan hal itu, sejumlah skenario juga telah disiapkan.

Baca Juga: Hari Ketiga Libur Panjang, Jumlah Pengunjung TMII Malah Menurun

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar