alexametrics

Jejak Pelarian Habib Rizieq ke Arab Saudi: "Bang Toyib Akhirnya Pulang"

Bangun Santoso
Jejak Pelarian Habib Rizieq ke Arab Saudi: "Bang Toyib Akhirnya Pulang"
Habib Rizieq Shihab (Suara.com/Oke Atmaja)

"Yang pulang itu Rizieq Shihab atau Novel Baswedan? Kok TV terus-terusan memberitakan orang pulang. Kalai jelang lebaran sudah pasti yang gak pulang Bang Toyib,"

Suara.com - "Bang Toyib, sudah tiga kali puasa, sudah tiga kali lebaran ia tak pulang-pulang". Nama Bang Toyib menjadi anekdot untuk orang yang tak pulang-pulang, sampai-sampai grup musik Wali Band menulis lagu berjudul "Aku Bukan Bang Toyib".

Oleh sejumlah akun Twitter anekdot itu dibuat dengan mengunggah sejumlah artikel berita ataupun foto Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab yang ramai diberitakan akan pulang pada 10 November 2020 nanti.

"Yang pulang itu Rizieq Shihab atau Novel Baswedan? Kok TV terus-terusan memberitakan orang pulang. Kalai jelang lebaran sudah pasti yang gak pulang Bang Toyib," cuit akun Twitter @mpujayaprema merujuk pada hebohnya kabar kepulangan Rizieq Shihab.

Diketahui, pentolan FPI, Habib Rizieq Shihab mengumumkan diri akan pulang ke Tanah Air setelah 3,6 tahun berada di Arab Saudi, yakni sejak 2017 lalu. Rizieq Shihab dijadwalkan tiba di Indonesia tanggal 10 November 2020 nanti.

Baca Juga: Pulang ke Indonesia, Habib Rizieq Shihab akan Nikahkan Najwa

Dalam beberapa hari terakhir, nama Habib Rizieq Shihab ramai diberitakan usai mengumumkan tanggal kepulangannya dari Arab Saudi ke Indonesia.

Rizieq Shihab rencananya tiba di Indonesia pada 10 November 2020 pukul 09.00 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Ia mengatakan, akhirnya bisa pulang ke Indonesia setelah mendapatkan perpanjangan visa.

Informasi kepulangan tersebut disampaikan langsung oleh Rizieq Shihab melalui akun YouTube Front TV pada Rabu (4/11/2020). Informasi ini juga sudah dikonfirmasi oleh Juru Bicara FPI Munarman dan rilis pers FPI.

"Insya Allah saya dan keluarga hari Senin, tanggal 9 November 2020, pukul 19.30 waktu Saudi, akan terbang dari Bandara Kota Jeddah dengan pesawat Saudia Airlines, nomor penerbangan SV816. Terbang dari Kota Jeddah menuju Jakarta langsung," ujar Rizieq yang didampingi sejumlah pengurus FPI.

Jejak 'Pelarian' Rizieq Shihab

Baca Juga: 3,6 Tahun 'Hijrah' ke Arab Saudi, Ini Deretan Koleksi Rizieq Shihab

[Suara.com/Ema Rohimah]
[Suara.com/Ema Rohimah]

Suara.com mengulas bagaimana Rizieq Shihab sempat terjerat sejumlah kasus hingga akhirnya memilih untuk 'kabur' ke Arab Saudi. Setidaknya ada dua kasus yang menjerat Imam Besar FPI itu, yakni soal pornografi dan penghinaan Pancasila.

Komentar