alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Benarkah CNN Tak Sengaja Tampilkan Logo Pornhub saat Siaran?

Reza Gunadha | Farah Nabilla
CEK FAKTA: Benarkah CNN Tak Sengaja Tampilkan Logo Pornhub saat Siaran?
Cek fakta CNN tunjukkan laman Pornhub saat siaran langsung. (Turnbackhoax.id)

Beredar sebuah potongan video siaran dalam studio CNN yang memuat logo website dewasa Pornhub di layar belakang presenter.

Suara.com - Beredar sebuah unggahan yang menyebut bahwa kanal televisi berita CNN secara tidak sengaja menampilkan logi Pornhub saat siaran.

Unggahan itu dibagikan oleh pemilik akun Twitter @PatrickSikler dengan narasi sebagai berikut:

"CNN had Pornhub open #Election2020 #Vote2020 #CNNElection"

Cek fakta CNN tunjukkan laman Pornhub saat siaran langsung. (Turnbackhoax.id)
Cek fakta CNN tunjukkan laman Pornhub saat siaran langsung. (Turnbackhoax.id)

Unggahan itu juga menyematkan sebuah potongan video siaran dalam studio CNN yang memuat logo website dewasa Pornhub di layar belakang presenter.

Baca Juga: CEK FAKTA: Benarkah Video Ini Berisi Bukti Kecurangan Pilpres AS 2020?

Lalu benarkah jika CNN menunjukkan laman Pornhub yang terbuka saat siaran langsung?

Penjelasan

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id --jaringan Suara.com, klaim yang menyebut bahwa CNN menunjukkan laman Pornhub yang terbuka ketika siaran adalah klaim yang salah.

Video itu telah dikonfirmasi oleh akun Twitter jurnalis bernama Tancredi Palmeri yang menjelaskan bahwa video yang beredar adalah hasil suntingan.

Selain itu, John King, reporter yang ada dalam video tersebut mengonfirmasi bahwa kemunculan logi Pornhub adalah hasil editan oleh pihak yang tak bertanggung jawab.

Baca Juga: Habib Rizieq Dikasih Pesawat oleh Raja Salman? Ini Cerita Sebenarnya!

"Not. Some clown taking time away from lying about something else apparently because they don’t like math"

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar