alexametrics

Libur Panjang Nataru di Tengah Pandemi, PDI Perjuangan: Enggak Masalah

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Libur Panjang Nataru di Tengah Pandemi, PDI Perjuangan: Enggak Masalah
Ilustrasi bahagia

Gembong menilai perlu ada campur tangan dari Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya agar masyarakat tetap berdiam di rumah.

Suara.com - Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jakarta mengomentari momen libur panjang natal dan tahun baru (nataru) 2020. Partai lambang banteng ini tak mempermasalahkan adanya masa libur bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Ketua fraksi PDI-P DPRD Jakarta Gembong Warsono mengatakan meski boleh libur, tapi masyarakat harus tetap di rumah. Sebab jika bepergian hanya akan memperparah penularan virus corona.

"Soal libur panjang nggak ada masalah sepanjang warganya nggak keluar," ujar Gembong saat dikonfirmasi, Jumat (27/11/2020).

Karena itu, Gembong menilai perlu ada campur tangan dari Gubernur Anies Baswedan dan jajarannya agar masyarakat tetap berdiam di rumah. Harus ada imbauan yang masif mengenai bahayanya penularan Covid-19 jika warga pergi liburan khususnya ke luar kota.

Baca Juga: Duh! Selama Pandemi, 81 Wanita di Semarang Alami Perbudakan Seksual

"Mungkin solusinya imbauan atau mungkin bukan sekadar ada imbauan yah mungkin sekadar ASN bisa dari atasannya langsung berikan larangan atau apa," jelasnya.

Ia sendiri tak memungkiri memang cara kerja dari rumah atau work from home (WFH) yang dianjurkan saat ini membuat warga jenuh. Kendati demikian perlu ada penyesuaian melakukan liburan tanpa perlu ke luar rumah.

"Cara kerja seperti saat ini membuat orang jenuh juga kan perlu ada refreshing tapi mungkin referensinya perlu diatur pengaturannya," pungkasnya.

Komentar