alexametrics

Tantang Anies Umumkan Sendiri Hasil Swab, PDIP: Biar Warga Tenang

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
Tantang Anies Umumkan Sendiri Hasil Swab, PDIP: Biar Warga Tenang
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. [ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak]

"Karena pejabat publik, biar masyarakat tenang dan juga memberi contoh baik," ungkapnya.

Suara.com - Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk mengumumkan sendiri hasil tes swab setelah wakilnya Ahmad Riza Patria positif terpapar virus Corona.

Hal itu disampaikan Gilbert menyusul pernyataan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang mengumumkan Anies sudah menjalani tes swab dan hasilnya negatif. 

"Sebaiknya (Anies) menjalani tes swab, dan mengumumkan hasilnya," kata Gilbert melalui pesan singkat kepada Suara.com, Senin (30/11/2020).

Gilbert mengatakan, alasan mengapa dirinya mendesak hal tersebut lantaran agar Anies memberikan contoh baik kepada semua pihak supaya tak tabuh dengan hasil tes coronannya.

Baca Juga: Talak Tiga PDIP, Akhyar Nasution Akan Akhiri Karir Politik di Demokrat

"Karena pejabat publik, biar masyarakat tenang dan juga memberi contoh baik," ungkapnya.

Sementara di sisi lain, Gilbert juga memberikan pesan kepada Ariza Patria yang kekian menjalani isolasi pasca terpapar Covid. Ia meminta Riza ikuti saran dokter agar dapat segera kembali bekerja.

"Sebaiknya Pak Wagub ikuti saran dokter agar cepat pulih dan segera bekerja kembali," tuturnya.

Diketahui, Wagub DKI Ahmad Riza Patria dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 tanpa gejala. Kini Riza tengah menjalani isolasi secara mandiri di rumahnya dengan pengawasan dinas kesehatan.

Riza mengatakan dirinya sudah melakukan swab test PCR sebanyak dua kali pada Kamis (26/11) dengan hasil negatif, lalu dilanjutkan tes yang sama pada Jumat (27/11) baru terkonfirmasi positif.

Baca Juga: Wagub DKI Positif Corona, Setiap Tamu Anies Harus Jalani Rapid Test

Dari hasil kontak tracing, diketahui Riza tertular dari staf pribadinya yang sebelumnya tertular dari lingkungan keluarga staf tersebut.

Komentar