alexametrics

Antisipasi Macet, 30 Gardu Tol Cipali Dibuka

Siswanto
Antisipasi Macet, 30 Gardu Tol Cipali Dibuka
Kendaraan pemudik melintas menuju gerbang Tol Cipali, Palimanan, Cirebon, Jawa Barat, Kamis (24/12/2020). ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

Prediksi puncak arus lalu lintas libur terjadi pada tanggal 24 dan 27 Desember.

Suara.com - Pengelola jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) membuka 30 gardu tol otomatis untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas pada musim libur Natal dan tahun baru.

General Manager Operation ASTRA Tol Cipali Suyitno dalam siaran pers yang diterima pada Kamis (24/12/2020) mengatakan telah memprediksi lonjakan kendaraan yang akan melintas selama musim libur.

Karena itu, perlu dilakukan langkah-langkah antisipasi. Di antaranya, memaksimalkan pengoperasian di gerbang tol Palimanan dengan membuka 30 gardu tol otomatis dan 15 mobile reader.

Menurut dia, prediksi puncak arus lalu lintas libur terjadi pada tanggal 24 dan 27 Desember dengan perkiraan jumlah kendaraan yang melintas sebanyak 95.675 kendaraan dan 94.636 kendaraan.

Baca Juga: Begini Suasana Arus Mudik Natal di Tol Cipali

Untuk sementara, arus lalu lintas pada Kamis siang ramai lancar dan total jumlah kendaraan yang melintas baru bisa diketahui pada Jumat (25/12/2020).

Namun informasi dari pengelola jalan tol Cipali, pada Kamis ini diketahui rata-rata kendaraan yang melintasi jalan tol Cipali mencapai 3.000 kendaraan per jam. 

Komentar