alexametrics

Profil Ronny Lukito, Pemilik Eiger yang Minta Maaf ke YouTuber

Rifan Aditya
Profil Ronny Lukito, Pemilik Eiger yang Minta Maaf ke YouTuber
Ronny Lukito, pemilik atau CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri (YouTube Eigerindo MPI)

Simak profil Ronny Lukito pemilik Eiger berikut ini.

Suara.com - Profil Ronny Lukito, pemilik Eiger, CEO PT Eigerindo Multi Produk Industri baru-baru dicari publik sebab Eiger menjadi trending topic di Twitter. Hal tersebut lantaran ada surat teguran dari produsen perlengkapan outdoor Eiger kepada salah satu YouTuber, yang viral di media sosial, pada Kamis (28/1/2021) kemarin.

Pasca kejadian viral itu, Ronny Lukito telah meminta maaf atas surat keberatan yang hebohkan media sosial itu. Lantas, siapa sosok CEO Eiger ini? Bagaimana perjuangan dirinya merintis bisnis? Langsung saja simak profil Ronny Lukito pemilik Eiger berikut ini.

Latar Belakang Ronny Lukito

Ronny Lukito adalah pemilik Eiger yang lahir di Bandung tanggal 15 Januari 1962. Ronny adalah anak laki-laki dari pasangan Lukman Lukito dan Kumiasih.

Baca Juga: Bak Eiger, Merek Kondom Ini Pun Latah Bikin Surat Buka-bukaan

Kini, Ronny Lukito telah menikah dan dikaruniai anak yang bernama Michele Natalie Lukito, Jeanne Lukito, Angel Natalie Lukito, dan Agnes Lukito. 

Eiger, adalah salah satu merk dagang milik Ronny Lukito yang yang tentunya tidak asing lagi bagi para pecinta kegiatan outdoor. Merk dagang Eiger ini lahir pada tahun 1993, di mana nama Eiger sendiri diambil dari nama gunung yang ada di Swiss.

Pada awalnya merk dagang ini digunakan pada produk tas saja. Namun kini, Eiger sudah banyak memproduksi barang lainnya dan fokus ke perlengkapan outdoor.

Tahun 1998, Eiger belum memiliki toko dan hanya sekedar rumah kontrakan dengan 2 penjahit. Namun kini Eiger telah memiliki pabrik di daerah Soreang, Bandung dengan sekitar 800 penjahit.

Dikutip dari situs resmi Eiger, nama Eiger diluncurkan pertama kali pada tahun 1989 sebagai produk untuk memenuhi berbagai kebutuhan perlengkapan dan peralatan penggiat alam terbuka.

Baca Juga: 5 Fakta Eiger Komplain ke YouTuber Gegara Review Produk

Nama Eiger sendiri terinspirasi dari Gunung Eiger yang berketinggian 3.970 mdpl dan menjadi “gunung tersulit didaki” ke-3 di dunia yang terletak di Bernese Alps, Swiss.

Komentar