facebook

Lebih Mudah dan Cepat, Simak 5 Manfaat Lapor Pajak Online

Farah Nabilla
Lebih Mudah dan Cepat, Simak 5 Manfaat Lapor Pajak Online
Ilustrasi lapor pajak online. (Dok : Online Pajak)

Berikut adalah 5 manfaat lapor pajak online yang bisa diperoleh para wajib pajak.

Suara.com - Setiap wajib pajak yang memiliki penghasilan atau aktivitas bisnis di Indonesia diharuskan menjalankan dan mematuhi kewajiban lapor pajak dan membayar pajak. Lapor pajak kini bisa dilakukan secara online. Lalu, apa saja manfaat lapor pajak online?

Baik bayar pajak dan lapor pajak kini bisa dilakukan secara online dan tanpa harus mengantri. Lapor pajak online merupakan bentuk tanggung jawab wajib pajak kepada negara apabila terdapat penghasilan di luar penghasilan utama yang seharusnya dikenai pajak.

Terdapat beberapa manfaat  lapor pajak online yang tercatat sebagai berikut.

1. Hemat Waktu dan Biaya

Baca Juga: Harga Rumah Turun, 4 Syarat Dapat Diskon PPN 100 Persen

Lapor pajak online tentu menjadi kemudahan tersendiri bagi pengusaha. Melalui sistem online, wajib pajak tidak perlu lagi meluangkan waktunya untuk datang langsung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP).

Sekarang cukup mengakses situs resmi DJP online atau bisa melalui layanan pembayaran pajak sebagai mitra resmi DJP. Prosesnya sangat mudah, cepat, dan hemat biaya menjadi manfaat utama yang bisa Anda rasakan.

2. Caranya Mudah Dipahami

Tidak semua wajib pajak memahami pelaporan perpajakan. Namun dengan menggunakan sistem online, wajib pajak semakin dimudahkan dengan berbagai informasi dan panduan yang tersedia. Panduan perpajakan termasuk cara lapor pajak online ini lengkap dengan ilustrasi gambar dan video yang ringan dan mudah dipahami.

3. Perhitungan Pajak semakin Mudah

Baca Juga: Daftar Harga Mobil Setelah PPnBM, Cek 21 Tipenya

Dengan menggunakan layanan online, lapor pajak tidak lagi menjadi aktivitas yang rumit dan membingungkan. Setiap jenis pajak yang harus dibayar dan dilaporkan sudah memiliki panel atau laman tersendiri. Sehingga wajib pajak bisa tepat dalam memenuhi kewajiban pajak.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar