alexametrics

Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani Diteror Bom Palsu, Polisi: Aman-aman Saja

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
Rumah Petinggi KAMI Ahmad Yani Diteror Bom Palsu, Polisi: Aman-aman Saja
Kediaman petinggi KAMI Ahmad Yani di kawasan Cipinang, Jakarta Timur pasca diteror bom palsu. (Suara.com/Arga)

"Aman-aman saja, tidak ada (ancaman), aman-aman saja," sambungnya.

Suara.com - Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Tubagus Ade Hidayat memastikan keadaan di kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani aman. Hal itu menyusul adanya temuan benda mencurigakan yang diketahui merupakan bom palsu, pagi tadi.

Tubagus mengatakan, pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari temuan itu, dia mengatakan jika tidak ada ledakan dan korban dalam hal ini.

"Pihak kepolisian yang pertama adalah mengamankan tkp nya barang yg diduga itu, tidak ada korban, tidak ada ledakan," kata Tubagus di lokasi, Jalan Camar Blok AA1 Nomor 1 Cipinang Indah, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (26/3/2021) siang.

Sejurus dengan hal itu, Tubagus memastikan jika keadaan aman. Terkini, benda tersebut telah dievakuasi dan dibawa menuju Markas Brimob untuk diteliti lebih mendalam.

Baca Juga: Tim Gegana Cek Benda Mencurigakan Mirip Bom di Rumah Petinggi KAMI

"Aman-aman saja, tidak ada (ancaman), aman-aman saja," sambungnya.

Tubagus memastikan jika benda tersebut hanya menyerupai bom saja. Hal tersebut diketahui seusai kepolisian menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Yang jelas dugaan sementara kita ini adalah fake bomb. Karena bendanya menyerupai. Hanya dimirip-miripin," beber Tubagus.

Sebelumnya, kediaman Ahmad Yani digegerkan dengan penemuan benda mencurigakan itu berbentuk tabung berukuran tinggi sekira 50 sentimeter. Benda berbentuk tabung itu tampak dibalut dengan solasi hitam.

Selain itu, pada bagian depan benda tersebut terdapat sebuah jam analog. Angka pada jam tersebut menunjukkan pukul 07.00 WIB.

Baca Juga: Geger! Benda Mencurigakan Ditemukan di Rumah Petinggi KAMI

Tim Gegana Brimob Polda Metro Jaya diterjunkan ke kediaman Ketua Komite Eksekutif Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) tersebut.  

Komentar