alexametrics

Toa Masjid Al Aqsa Diputus Israel, dan Curi Makanan untuk Berbuka Puasa

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Toa Masjid Al Aqsa Diputus Israel, dan Curi Makanan untuk Berbuka Puasa
Masjid Al Aqsa. (Shutterstock)

Imam masjid mengungkapkan kelompok tersebut juga akan melakukan penyerangan di akhir Ramadhan.

Suara.com - Pengeras suara Masjid Al-Aqsa diputus saluran listriknya oleh pihak Israel dan menyita makanan yang digunakan untuk berbuka puasa.

Menyadur Middle East Monitor, Minggu (18/4/2021) laporan tersebut diungkapkan oleh Sheikh Muhammad Hussein, Mufti Agung Yerusalem dan pengkhotbah Masjid Al-Aqsa.

Hussein mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu bahwa otoritas pendudukan Israel memutus kabel listrik pengeras agar tidak bisa mengumandangkan Adzan.

Bukan hanya itu, pihak Israel juga dilaporkan menyita makanan yang disediakan pihak masjid untuk berbuka puasa para jemaah.

Baca Juga: Israel Klaim Iran Pakai Akun Fiktif Wanita Cantik Untuk Pikat Warganya

Dalam pernyataan tersebut juga mengungkapkan jika otoritas Israel mengancam akan menyerbu masjid di hari-hari terakhir bulan suci Ramadhan.

Dia memperingatkan bahwa Israel berusaha untuk memaksakan fait achievement baru pada Palestina.

Mengenai ancaman dari apa yang disebut "Kelompok Kuil" untuk menyerbu Masjid Al-Aqsa pada hari-hari terakhir Ramadhan, Hussein menegaskan tidak akan gentar.

"Masjid akan tetap menjadi penghalang yang tidak dapat ditembus terhadap siapa pun yang mencoba menodai halamannya." tegas Hussein.

Dia juga meminta penduduk Palestina di Israel untuk mengintensifkan kehadirannya di Masjid Al-Aqsa untuk mengusir kelompok tersebut.

Baca Juga: Pimpinan Partai Zionis Siap Usir Muslim dan Partai Arab dari Israel

Hussein juga meminta negara-negara Arab dan negara Muslim untuk campur tangan terhadap pelanggaran Israel terhadap tempat suci umat Muslim tersebut, Pusat Informasi Palestina melaporkan.

Komentar