alexametrics

5 Bantuan yang Cair Mei 2021 Sebelum Lebaran, dari BLT hingga PKH

Rifan Aditya
5 Bantuan yang Cair Mei 2021 Sebelum Lebaran, dari BLT hingga PKH
Ilustrasi 5 Bantuan yang Cair Mei 2021 Sebelum Lebaran, dari BLT hingga PKH. (Shutterstock)

Apa saja beberapa bantuan yang cair Mei 2021 sebelum Lebaran tiba?

Suara.com - Terdapat beberapa bantuan yang cair Mei 2021. Berbagai bentuk bantuan disalurkan oleh pemerintah untuk terus menggenjot roda perekonomian. Secara langsung, memang dampak ekonomi mulai terasa setelah lebih dari satu tahun Indonesia berada dikondisi pandemi.

Apa saja beberapa bantuan yang cair Mei 2021 sebelum Lebaran tiba? Berikut beberapa bantuan yang bisa Anda nikmati jika Anda termasuk golongan yang menjadi target pemberian bantuan.

1. BLT UMKM

Bantuan Presideun Produktif Usaha Mikro atau BPUM telah dikonfirmasi akan terus dilanjutkan. Ini artinya, Anda yang pernah menerima stimulus ini akan kembali mendapatkannya sebelum Lebaran tiba.

Baca Juga: PKH Kemensos Banyak Bantu Masyarakat, Ini yang Dirasakan Sari Sapariah

Namun demikian BPUM hanya diberikan pada target spesifik, untuk terus menggerakkan ekonomi mikro. Meski tak besar, namun bantuan dana segar bisa jadi stimulus yang baik efeknya untuk masyarakat luas.

2. Bansos Sembako

Bantuan Pangan Non Tunai juga akan dapat dinikmati hingga Desember 2021 nanti. Artinya pada masa Lebaran, semua yang menjadi target dari bansos ini akan kembali menerima bantuan secara langsung. Setidaknya hingga saat ini terdapat 18,8 juta orang penerima yang terdaftar, dan besaran per orangnya mencapai Rp.200.000.

3. Kartu Prakerja

Program Kartu Prakerja yang sukses membantu cukup banyak orang kembali di adakan. Jumlah bantuan yang cukup besar nilai rupiahnya, serta manfaat yang dirasakan oleh peserta program ini menjadi fokus utamanya.

Baca Juga: Kartu Prakerja Gelombang 17 Segera Dibuka, Simak Penjelasan Lengkapnya

Untuk paruh pertama 2021 sendiri kabarnya masih akan diadakan program serupa, namun dengan proses yang masih sama dari tahap ke tahapnya.

Komentar