alexametrics

Viral Warga di Balikpapan Hancurkan Fasilitas Masjid, Hebohkan Warganet

Chandra Iswinarno
Viral Warga di Balikpapan Hancurkan Fasilitas Masjid, Hebohkan Warganet
Jam di dalam Masjid Al Ikhwan di Balikpapan Baru, Kota Balikpapan, Kaltim rusak dihancur orang sebelum Salat Id. [Inibalikpapan.com]

Warganet dihebohkan dengan viralnya rekaman sebuah video yang menunjukan seorang pria merusak fasilitas yang ada di dalam Masjid Al Ikhwan di Balikpapan Baru.

Suara.com - Warganet dihebohkan dengan viralnya rekaman sebuah video yang menunjukan seorang pria merusak fasilitas yang ada di dalam Masjid Al Ikhwan di Balikpapan Baru, Kota Balikpapan jelang Salat Id pada Kamis (13/5/2021) pagi.

Dalam rekaman yang diunggah akun instagram @balikpapanku, terlihat pria berkemeja putih mengenakan celana jins hitam masuk ke dalam masjid dan merusak jam besar yang berada di dalam tempat peribadatan tersebut pada pagi hari.

Tak hanya itu, pelaku merusak jarum jam dan seakan ingin mencabutnya. Akibat perbuatannya, jam besar dalam masjid itu rusak.

Meski begitu, kekinian pelaku berhasil ditangkap satuan pengaman Kompleks Balikpapan Baru dan telah diserahkan ke Polsek Balikpapan Selatan.

Baca Juga: Ditinggal Salat Id Sekeluarga, Wanita Ini Ngenes Terkunci di Rumah Sendiri

Dari informasi yang dihimpun Inibalikpapan.com-jaringan Suara.com, pria tersebut diketahui bernama Arsad Saleh yang masih merupakan warga sekitar.

Kasus tersebut terjadi sekitar pukul 06.42 WITA, Kamis (13/05/2021). Pelaku saat itu masuk masjid dalam keadaan sepi dan tidak menggelar Salat Id.

Pelaku langsung menuju tempat imam salat. Usai menghancurkan jam, pelaku kemudian melarikan diri, namun aksi itu diketahui warga.

video viral pelaku merusak jam di dalam Masjid Al Ikhwan Balikpapan Baru Kota Balikpapan. [Tangkapan layar Youtube]
video viral pelaku merusak jam di dalam Masjid Al Ikhwan Balikpapan Baru Kota Balikpapan. [Tangkapan layar Youtube]

Warga kemudian melaporkan ke satuan pengaman dan bersama-sama mengejar pelaku yang berhasil ditangkap. Pelaku kemudian dibawa anggota Polsek Balikpapan Selatan.

Pengurus Masjid Al Ikhwan Nurhadi mengatakan, tidak kenal pelaku dan tidak pernah melihat. Namun informasi yang dia terima, pelaku merupakan warga sekitar

Baca Juga: Beli Baju Koko H-1 Lebaran, Auto Panik Pas Buka Paket Modelnya Begini

“Tidak kenal pelaku dan tidak pernah lihat juga, informasinya itu dia ngontrak di Blok L sekitar sini, Balikpapan baru, sekitar masjid sini,” katanya.

Komentar