alexametrics

Dukung Palestina, Emak-emak hingga Ojol Bakal Geruduk Kedubes AS Siang Ini

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Dukung Palestina, Emak-emak hingga Ojol Bakal Geruduk Kedubes AS Siang Ini
Ilustrasi--Demonstrasi ormas Islam dukung Palestina di depan Kedubes Amerika Serikat, Jakarta Pusat. [suara.com/Agung Sandy Lesmana]

. Kemudian juga organisasi masyarakat, pengemudi ojek online, ada group emak-emak, dan sebagainya," jelas Arif.

Suara.com - Sebanyak 1.000 orang diprediksi akan bergabung dalam aksi unjuk rasa di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat, Jakarta Pusat, Selasa (18/2/2021), hari ini. Aksi massa itu dilakukan sebagai bentuk solidaritas terhadap penderitaan masyarakat Palestina, dan mengutuk serangan yang dilakukan Israel. 

"Untuk aksi estimasi massa 500 sampai 1.000 (orang)," kata Arif,  koordinator aksi dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAHMI) saat dikonfirmasi Suara.com, Selasa (18/5/2021). 

Dia pun mengatakan ratusan orang itu terdiri dari beberapa unsur mulai dari Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Se-jabodetabek, hingga kelompok emak-emak. 

"Kemudian kami juga membuka untuk umum, sudah konfirmasi ke kami juga ada beberapa organisasi, relawan, organisasi kemanusiaan. Kemudian juga organisasi masyarakat, pengemudi ojek online, ada group emak-emak, dan sebagainya," jelas Arif. 

Baca Juga: Heran Isu Israel-Palestina 'Digoreng', Ustaz Hilmi Beri Sindiran Menohok

Nanti aksi akan dilangsungkan  pada pukul 13.00 WIB di depan Kedutaan Amerika Serikat, Jakarta Pusat. 

Setidaknya ada beberapa tuntutan akan mereka sampaikan, di antaranya mengecam sikap Amerika Serikat yang telah memblokir pertemuan Dewan Keamanan PBB dalam pembahasan permasalahan Palestina.

Kemudian juga, mengutuk tidakan kekerasan dan pengusiran Kepolisian Israel atas warga Palestina di Sheikh Jarrah serta penutupan masjid Al Aqsha. 

Komentar