facebook

Formasi CPNS Kemenkumham 2021: Posisi Jabatan dan Syaratnya

Rifan Aditya
Formasi CPNS Kemenkumham 2021: Posisi Jabatan dan Syaratnya
Formasi CPNS Kemenkumham 2021 - Ilustrasi CPNS - Calon pegawai negeri sipil (CPNS) memainkan angklung seusai mendengarkan kuliah umum Presiden Joko Widodo di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (27/3).

Seleksi CPNS akan dibuka, lalu bagaimana formasi CPNS Kemenkumham 2021? Kemenkumham kembali membuka kesempatan pada calon PNS dalam seleksi CPNS 2021.

Suara.com - Seleksi CPNS akan dibuka, lalu bagaimana formasi CPNS Kemenkumham 2021? Kemenkumham kembali membuka kesempatan pada calon PNS dalam seleksi CPNS 2021.

Formasi CPNS Kemenkumham 2021 penjaga tahanan paling banyak diminati lantaran dibuka untuk lulusan SMA/Sederajat. Oleh karena itu, banyak anak lulusan SMA / Sederajat yang berminat untuk mendapatkan posisi sebagai penjaga tahanan tersebut.

Berdasarkan data pendaftaran sebelumnya, CPNS tahun 2019, salah satu instansi dengan pelamar terbanyak adalah Kemenkumham dengan formasi CPNS Kemenkumham penjaga tahanan yang paling banyak diminati. Di pembukaan tahun 2021, formasi untuk penjaga tahanan juga masih menjadi formasi yang paling banyak dibutuhkan. Bagaimana dengan tahun ini? Berikut ini rincian formasi CPNS Kemenkumham 2021 selengkapnya.

Formasi CPNS Kemenkumham 2021

Baca Juga: Hati-hati Penipuan Penerimaan CPNS Kemenkumham

Berdasarkan rencana , formasi CPNS Kemenkumham 2021 yang akan dibuka ialah lowongan PNS untuk:

  1. Penjaga Tahanan
  2. Analisis Perkara Peradilan
  3. Pemeriksa
  4. Analisis Hukum Pertahanan
  5. Perawat

Hingga saat ini sebenarnya masih belum ada pengumuman atau informasi resmi mengenai formasi CPNS Kemenkumham 2021 di situs CPNS Kemenkumham, cpns.kemenkumham.go.id. Akan tetapi, merujuk kepada informasi CPNS 2019 yang masih tertera dalam situs CPNS Kemenkumham maka berikut syarat pendaftaran CPNS yang mungkin dapat membantu Anda mempersiapkan diri mendaftar CPNS Kemenkumham 2021.

Syarat Pendaftaran CPNS Kemenkumham:

  1. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli
  2. Kartu Keluarga (KK)
  3. Pas Foto
  4. Swafoto (selfie)
  5. Ijasah asli
  6. Transkrip nilai asli
  7. Surat lamaran
  8. Surat pernyataan

Demikian informasi khusus mengenai formasi CPNS Kemenkumham 2021. Informasi ini masih bersifat tentatif karena belum ada update secara resmi dari Kemenkumham. Silahkan aktif mengupdate informasi di media massa atau situs resmi Kemenkumham agar Anda tidak ketinggalan waktu pendaftaran.

Kontributor : Mutaya Saroh

Baca Juga: Gaji dan Tunjangan CPNS 2021: Golongan I hingga Eselon III

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar