facebook

Seorang Pemuda Nekat Lompat Dari Lantai 5 Apartemen Kalibata City

Erick Tanjung | Yosea Arga Pramudita
Seorang Pemuda Nekat Lompat Dari Lantai 5 Apartemen Kalibata City
Seorang pemuda nekat melompat dari lantai 5 Apartemen Kalibata City, Tower Ebony, Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021). [Suara.com/Arga]

"Jatuhnya di depan laundry itu. Saat kejadian bayak orang yang lihat. Security siapin matras juga. Dia lompat akhirnya, jatuh ke matras baru mental ke daratan," kata Budi.

Suara.com - Seorang pria berinsial D (18) menjalani perawatan intensif di Unit Gawat Darurat (UGD) Rumah Sakit Budi Asih karena nekat melompat dari lantai lima Apartemen Kalibata City, Tower Ebony, Jakarta Selatan, Senin (31/5/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat kejadian berlangsung, situasi di sekitar lokasi sempat ramai orang-orang mencegah sang pemuda berupaya bunuh diri dengan melompat.

Budi (61), warga yang juga tinggal di Tower Ebony Apartemen Kalibata City mengatakan, korban jatuh tepat di depan kios laundry pakaian. Bahkan, pihak keamanan Tower Ebony sampai menyediakan matras di lokasi kejadian.

"Jatuhnya di depan laundry itu. Saat kejadian bayak orang yang lihat. Security siapin matras juga. Dia lompat akhirnya, jatuh ke matras baru mental ke daratan," kata Budi saat ditemui di lokasi, Selasa (1/6) siang.

Baca Juga: Terjun dari Apartemen Kalibata City, D Sempat Cekcok saat Main ke Kamar Teman

Bahkan, sempat terjadi negoisasi antara warga dengan maksud agar korban tidak nekat terjun bebas. Setelah bertengger beberapa saat di jendela kamar lantai lima, akhirnya korban D benar-benar terjun dengan bebas.

"Korban pas mau siap-siap lompat warga sudah ramai. Jatuh di matras baru ke bawah. Untung tidak meninggal sih," sambungnya.

Budi mengatakan, korban langsung dilarikan menuju rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Merujuk pada informasi dari kepolisian, D sehari-hari bekerja di Bilik Kopi Favorite Kitchen.

Pantauan Suara.com, kios Bilik Kopi Favorite Kitchen berdekatan dengan lokasi korban jatuh. Saat ini kedai kopi tersebut tutup dan tampak tidak ada kegiatan sama sekali.

Bahkan, pihak keamanan Tower Ebony juga enggan memberikan keterangan terkait insiden semalam. Dengan jawaban normatif yang khas, sang petugas hanya mengatakan,"Saya tidak tahu, saya shift pagi," singkat sang petugas keamanan.

Baca Juga: Pria Nekat Lompat dari Lantai 5 Apartemen Kalibata City Masih Dirawat di IGD

Masalah Dengan Atasan

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar