facebook

Bangun Tidur di Pesawat, Wanita Ini Kaget Terdampar Ribuan Kilometer

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Bangun Tidur di Pesawat, Wanita Ini Kaget Terdampar Ribuan Kilometer
Ilustrasi salah naik pesawat. (Pixabay/Dianznash)

Perjalanan yang seharusnya memakan waktu kurang dari satu jam akhirnya menghabiskan sekitar 12 jam.

Suara.com - Seorang wanita bernama Gemma Cargin kaget ketika terbangun dari tidur siangnya di pesawat karena terdampar ribuan kilometer dari lokasi tujuannya.

Menyadur Metro Jumat (o4/06), Gemma salah naik pesawat ketika ia pulang rutin untuk mengunjungi keluarganya di Banbridge, County Down.

Ketika dia lepas landas dari Bandara Manchester pada hari Minggu, dia mengharapkan penerbangan 40 menit ke Belfast International, kampung halamannya.

Tapi ketika bangun tidur seorang penumpang mengatakan pesawat akan mendarat dalam penerbangan yang lebih lama, 1 jam dan 15 menit. Ia langsung menyadari, kesalahan besar tengah terjadi.

Baca Juga: Pesawat China 'Nyusup' ke Wilayah Udaranya, Malaysia Langsung Layangkan Nota Protes

"Mereka mengatakan kepada saya bahwa itu akan ke Gibraltar... dan saya berkata, saya salah penerbangan'. Saya memikirkan orangtua saya karena saya tahu mereka menjemput dan mereka tidak tahu di mana saya berada."

Ilustrasi bandara. (shutterstock)

Gemma mengatakan tampilan layar di gerbang boarding tak berfungsi, jadi dia tidak tahu kalau naik pesawat yang salah. Meskipun boarding pass-nya telah dipindai, tidak ada yang memperhatikan rute yang akan dia tempuh.

Untungnya selama penerbangan dia bisa mendapatkan layanan telepon untuk memberi kabar pada ibunya dan memberi tahu dia apa yang terjadi.

Jackpotnya adalah, pesawat yang ia tumpangi menuju kembali ke Manchester dan karena dia tidak meninggalkan pesawat, Gemma tidak perlu dikarantina kembali di Inggris.

Awak kabin membiarkannya melangkah keluar untuk mencari udara segar dan setidaknya dia berhasil berfoto selfie dengan Batu Gibraltar sebagai latar belakangnya.

Baca Juga: Cara Berlibur Murah ke Bali, Naik Sepeda, Kereta, Kapal Ferry dan Pesawat

Gemma kemudian terbang sejauh 1.198 mil atau 3.862 km dari Gibraltar ke Manchester dengan jarak yang sama. Setelah tertunda 4 jam, dia melakukan perjalanan sejauh 168 mil ke Belfast.

Perjalanan yang seharusnya memakan waktu kurang dari satu jam akhirnya menghabiskan sekitar 12 jam.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar