alexametrics

Hanya Karena Tangisan, Seorang Ayah Tega Aniaya Bayinya yang Baru Berusia 1 Tahun

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Hanya Karena Tangisan, Seorang Ayah Tega Aniaya Bayinya yang Baru Berusia 1 Tahun
Ilustrasi kekerasan pada anak. [Shutterstock]

Pelaku juga mengancam akan menggantung istrinya karena coba menghentikan aksinya.

Suara.com - Seorang pria dari Sabah, Malaysia, tega memukuli anaknya yang berusia satu tahun dan mengancam akan menggantung istrinya setelah dia kesal mendengar tangisan bayi itu.

Menyadur Sinar Harian Jumat (18/6/2021), peristiwa itu terjadi di Kampung Membakut Jaya, Sabah, Malaysia sekitar pukul 15.00 waktu setempat pada Rabu (16/6).

Istri tersangka yang berusia 23 tahun membuat laporan ke polisi di Mapolsek Membakut pada hari yang sama saat kejadian.

Kapolsek Beaufort, Wakil Inspektur Yusoff Zaki Mat Yaaob mengatakan, setelah penyelidikan dilakukan, penyebab insiden diketahui adalah pertengkaran antara korban dan suaminya.

Baca Juga: Update Covid-19 Global: Malaysia Beri Imbalan Warga yang Mau Divaksinasi

"Kejadian itu berawal dari tangisan anak laki-lakinya yang membuat tersangka marah karena merasa terganggu saat hendak tidur," jelas Yusoff Zaki Mat Yaaob.

Yusoff menambahkan bahwa tersangka kemudian memukuli bayinya dan terjadi pertengkaran dengan istrinya setelah mencoba menghentikannya.

Tindakan korban semakin membuat marah tersangka yang diketahui berusia 27 tahun, bahkan hingga mengamuk dan mengancam akan menggantung istrinya.

Yusoff mengatakan korban mengalami luka di bagian pipi dan sudah dirujuk ke Rumah Sakit Beaufort untuk perawatan lebih lanjut.

"Setelah kejadian itu, tersangka meninggalkan rumah dan upaya untuk melacak tersangka sedang berlangsung," tambahnya.

Baca Juga: Tanpa Identitas, Lima WNI Ditahan di Malaysia Dalam Sebuah Operasi

"Kasus ini sedang diselidiki berdasarkan Bagian 323 KUHP karena sengaja menyebabkan cedera dan Bagian 506 untuk membuat ancaman pidana." pungkas Yusoff.

Komentar