facebook

Sidak PPKM Mikro di Jakarta, Jokowi: Percuma Buat Kebijakan Tapi di Bawah Tak Berjalan

Agung Sandy Lesmana | Ummi Hadyah Saleh
Sidak PPKM Mikro di Jakarta, Jokowi: Percuma Buat Kebijakan Tapi di Bawah Tak Berjalan
Presiden Jokowi saat melakukan sidak PPKM Mikro di lingkungan RW 01, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. (ist)

Percuma kita membuat sebuah kebijakan, policy tetapi di bawah tidak berjalan," ucap Jokowi.

Suara.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh Indonesia untuk menggerakan Bhabinkamtibmas serta mendampingi Pemda, lurah hingga RW dalam rangka pelaksanaan PPKM Mikro.

Hal ini dikatakan Jokowi saat mendadak meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di RW 01, Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Jumat (25/6/2021

"Saya minta betul Gubernur, Bupati, Walikota  di seluruh Tanah Air dari Sabang sampai Merauke, dibantu oleh Pangdam, Kapolda di tingkat bawah Danrem, Dandim, Kapolres menggerakan Bhabinkamtibmas untuk mendampingi Pemda, mendampingi lurah mendampingi RW, dalam rangka pelaksanaan PPKM mikro," ujar Jokowi di lokasi dalam video yang diunggah Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (25/6/2021).

Mantan Gubernur DKI itu menegaskan yang diperlukan saat ini yakni tindakan dan pengawasan di lapangan terkait PPKM Mikro. Kata Jokowi percuma membuat kebijakan, jika tak berjalan di lapangan. 

Baca Juga: Jokowi Minta Situasi Ekstra Ordinari Harus Direspon Dengan Kebijakan yang Cepat dan Tepat

"Karena yang diperlukan sekarang ini tadi adalah tindakan lapangan, pengawasan lapangan, kontrol lapangan berjalan atau tidak berjalan. Percuma kita membuat sebuah kebijakan, policy tetapi di bawah tidak berjalan," ucap Jokowi. 

Hari ini, Jokowi sidak di lokasi penerapan PPKM Mikro di RW 01, daerah Rawasari, Cempaka Putih, Jakarta Pusat. Kedatangan Jokowi untuk memastikan pelaksanaan PPKM berjalan atau tidak.

"Saya memang hadir dadakan ke sini ini di Kelurahan Rawasari Kecamatan Cempaka Putih. Saya kesini untuk memastikan PPKM mikro berjalan atau tidak berjalan," ucap dia.

Jokowi berharap berjalannya PPKM Mikro tak hanya berjalan di RW 01, Rawasari, Cempaka Putih, tapi di seluruh daerah di Indonesia.

"Kami mau tidak hanya di RW 01 Rawasari,  Cempaka Putih ini saja, tetapi di semua RW, RT, desa kampung itu PPKM mikronya berjalan," ucap dia.

Baca Juga: Viral Pria Ngaku Pengikut Habib Rizieq Ancam Bunuh Presiden, Mendadak Menghilang

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku senang bahwa pelaksanaan PPKM Mikro di RW 01, Rawasari berjalan baik. Hal tersebut setelah ia melihat langsung pelaksanaan di DKI tepatnya di RW 01 Rawasari. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar