alexametrics

Link Cek Formasi CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id untuk Instansi Daerah dan Kementerian

Rifan Aditya
Link Cek Formasi CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id untuk Instansi Daerah dan Kementerian
Link Cek Formasi CPNS 2021 di sscasn.bkn.go.id untuk Instansi Daerah dan Kementerian - Peserta mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di kantor Wali Kota Jakarta Selatan, Jakarta, Senin (17/2). [ANTARA FOTO/Galih Pradipta]

Link cek formasi CPNS 2021 di lamansscasn.bkn.go.id dapat melihat lowongan CPNS di instansi daerah dan kementerian.

Suara.com - Pendaftaran CPNS 2021 resmi dibuka pada 30 Juni 2021. Anda bisa klik link cek formasi CPNS 2021 melalui laman sscasn.bkn.go.id.

Dalam link cek formasi CPNS 2021 tersebut tersedia informasi status pembukaan, nama instansi, jenis pengadaan, hingga jadwal pembukaan dan penutupan pendaftaran seleksi CPNS 2021. Siapa saja instansi yang membuka formasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja atau PPPK 2021 baik guru maupun non guru juga tercantum di laman itu.

Anda hanya perlu mengakses link https://data-sscasn.bkn.go.id/periode atau klik pilihan  "Daftar instansi yang membuka pendaftaran" pada portal SSCASN.

Kemudian, ketik nama instansi yang mau Anda cari pada kolom search. Misalnya "Kementerian Hukum dan HAM" atau instansi daerah yang dilamar "Yogyakarta", "Jawa Barat", ataupun "Kalimantan".

Baca Juga: Kemenkumham Sumbar Buka 240 Formasi CPNS 2021, Semuanya untuk Lulusan SMA Sederajat

Proses pendaftaran dilakukan melalui laman sscasn.bkn.go.id. Dengan demikian, setiap pelamar wajib mempunyai akun SSCASN sebelum melakukan pendaftaran.

Jika Anda belum mendaftar silahkan mendaftar lebih dulu. Setelah memiliki akun SSCASN, anda dapat log in dan cek formasi CPNS 2021 yang tersedia.

Pelamar yang sudah punya akun bisa login ke akunnya. Jika biodata belum dilengkapi, harap untuk segera melengkapi biodata dan mengunggah swafoto. Pelaksanaan seleksi CPNS 2021 dilakukan hanya dalam 3 sesi per hari di titik lokasi yang ditentukan. 

Usai masa pendaftaran berakhir, instansi yang membuka pendaftaran CPNS 2021 dan PPPK non guru serta guru akan memulai proses verifikasi administrasi para peserta. Nantinya masing-masing instansi akan mengumumkan hasil seleksi pada 29 Juli 2021.

INFOGRAFIS: Fitur Terbaru SSCASN Pendaftaran CPNS Online
INFOGRAFIS: Fitur Terbaru SSCASN Pendaftaran CPNS Online

Selain klik link cek formasi CPNS 2021, untuk memeriksa instansi mana saja yang membuka lowongan CPNS 2021, Anda juga dapat mengunjungi situs resmi instansi terkait. Berdasarkan data pendaftaran CPNS 2021, berikut instansi pemerintah yang membuka pendaftaran CPNS 2021.

Baca Juga: Formasi CPNS 2021 Kementerian ESDM untuk Lulusan SMK, S1, D3 dan S2

  1. Kemenkumham 
  2. Kementerian Keuangan 
  3. Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) 
  4. Kementerian Luar Negeri  
  5. Kementerian Perindustrian 
  6. Kementerian Pertanian 
  7. Kementerian Sosial  
  8. Bappenas 
  9. Kejaksaan Agung 
  10. Polri 
  11. Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) 
  12. Kementerian ESDM 
  13. BPOM 
  14. Kementerian Perhubungan 
  15. Kementerian Perdagangan 
  16. ementerian Pertahanan 
  17. Kementerian Pertanian 
  18. Kementerian Luar Negeri 
  19. Basarnas 
  20. Bawaslu 
  21. Kementerian PUPR 
  22. Kemenpan RB 
  23. Perpusnas 
  24. Badan Riset dan Inovasi Nasional 
  25. Kementerian Perindustrian.

Selain instansi pusat, informasi terkait formasi CPNS 2021 juga dapat diakses di situs resmi pemerintah daerah, baik kabupaten maupun provinsi. Jika perlu pantau juga di situs Badan Kepegawaian di daerah yang anda cari.

Komentar