alexametrics
Cek Fakta

Cek Fakta adalah bagian dari produk jurnalistik yang dikerjakan khusus oleh tim redaksi Suara.com dengan metode tersendiri. Selangkapnya di sini

CEK FAKTA: Benarkah Komedian Peppy Meninggal Dunia?

Rendy Adrikni Sadikin | Aprilo Ade Wismoyo
CEK FAKTA: Benarkah Komedian Peppy Meninggal Dunia?
Peppy [Instagram]

Beredar narasi di media sosial yang menyebut bahwa komedian Peppy telah meninggal dunia, benarkah? Simak fakta berikut ini.

Suara.com - Beredar di media sosial sebuah narasi yang menyebut bahwa komedia Peppy telah meninggal dunia. Narasi tersebut disampaikan dalam sebuah video yang diunggah di Youtube.

Sebuah kanal youtube bernama ADESNA TV mengunggah video berjudul "Kabar Duka Komedian PEPPY Meninggal Dunia !!!" pada 14 juli 2021.

Video tersebut berisi foto-foto Peppy yang tengah terbaring dengan selang oksigen di hidungnya. Berikut bunyi narasi dalam video tersebut: 

"Kabar Duka Komedian PEPPY Meninggal Dunia !!!"

Baca Juga: Makin Religius, Kisah 7 Artis Putuskan Pindah Agama

Lantas benarkah narasi yang beredar tersebut?

Cek Fakta benarkah komedian Peppy meninggal dunia? (turnbackhoax.id)
Cek Fakta benarkah komedian Peppy meninggal dunia? (turnbackhoax.id)

PENJELASAN

Berdasarkan penelusuran Turnbackhoax.id--jaringan Suara.com, kabar komedian Peppy meninggal dunia tidaklah benar.

Dari penelusuran yang dilakukan, diketahui bahwa komedian Peppy telah memastikan kabar yang beredar dan menyebutkan jika dirinya meninggal dunia adalah kabar bohong atau hoax. Hal ini dikatakan Peppy kepada wartawan.

"Waalaikumsallam. Hhmmm… aduhh. Aman Mas. Aman semua," jawab Peppy saat dihubungi pada Rabu (14/7) malam.

Baca Juga: Bongkar Rahasia, Ini 5 Aktor yang Hancurkan Karier Rekan Seprofesi

Sebelumnya, Peppy memang diketahui positif COVID-19. Mengenai kabar Peppy terpapar COVID-19 itu pertama kali diberitakan oleh Aldi Taher dalam Instagram miliknya.

Catatan Redaksi:
Artikel ini merupakan bagian dari konten Cek Fakta Suara.com. Dibuat seakurat mungkin dengan sumber sejelas mungkin, namun tidak mesti menjadi rujukan kebenaran yang sesungguhnya (karena masih ada potensi salah informasi). Lebih lengkap mengenai konten Cek Fakta bisa dibaca di laman ini. Pembaca (publik) juga dipersilakan memberi komentar/kritik, baik melalui kolom komentar di setiap konten terkait, mengontak Redaksi Suara.com, atau menyampaikan isu/klaim yang butuh diverifikasi atau diperiksa faktanya melalui email cekfakta@suara.com.

Komentar