alexametrics

PPP soal Doa SBY untuk Pemerintahan Jokowi: Jangan Diprasangkai Sebagai Move Politik

Agung Sandy Lesmana | Bagaskara Isdiansyah
PPP soal Doa SBY untuk Pemerintahan Jokowi: Jangan Diprasangkai Sebagai Move Politik
Presiden Jokowi dan SBY di Istana Merdeka pada 2017 [BPMI Setpres]

"Jangan segala sesuatu diprasangkai sebagai move politik," tuturnya.

Suara.com - Wakil Ketua Umum DPP PPP, Arsul Sani meminta doa yang disampaikan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam cuitannya di Twitter tak dipolitisir. Menurutnya, doa SBY sama saja seperti harapan masyarakat Indonesia.

"Jadi siapa pun yang memanjatkan doa agar pemerintah dan kita semua bisa mengatasi pandemi Covid-19 ini adalah sebuah kebaikan dan tidak perlu kemudian ada yang mempolitisir," kata Arsul saat dihubungi Suara.com, Kamis (29/7/2021).

Arsul mengatakan, dalam situasi pandemi covid seperti ini semua harus mengedepankan sikap prasangka baik. Doa dan dukungan saat ini memang dibutuhkan oleh pemerintah tangani pandemi.

"Jangan segala sesuatu diprasangkai sebagai move politik," tuturnya.

Baca Juga: SBY Berdoa: Ya Allah Bimbinglah Pemerintah Kami agar Dapat Mengatasi Pandemi

Lebih lanjut, Arsul mengatakan, untuk saat ini semua pihak untuk menaruh sementara waktu kacamata politiknya. "Ada saatnya nanti kita melihat sebuah aktivitas dari kaca mata politik," tandasnya.

Cuitan SBY

Sebelumnya, Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY menyampaikan doa dalam cuitannya di Twitter, Rabu (28/7/2021). SBY bahkan memohon agar pemerintah dan masyarakat diberikan bimbingan atasi pandemi Covid-19.

Dilihat Suara.com, cuitan SBY tersebut diawali dengan memohon kemurahan hati Tuhan. Ia meminta agar negara dan rakyatnya diberikan keselamatan.

"Tuhan, seraya gigih berikhtiar, kami tetap memohon kemurahan hati-Mu. Selamatkan negeri kami dan kami semua," cuit SBY seperti dikutip Suara.com, Rabu (28/7/2021).

Baca Juga: Picu Kecemburuan Sosial, DPR Jangan Bebankan Uang Negara Demi Isoman di Hotel Berbintang

SBY kemudian memohon doa untuk pemerintah dalam penanganan pandemi. Ia memohon agar pemerintah diberikan bimbingan oleh Tuhan.

Komentar