alexametrics

Heboh Penumpang Pesawat Rekam Penampakan Aneh saat Terbang, Diduga UFO

Reza Gunadha | Hikmawan Muhamad Firdaus
Heboh Penumpang Pesawat Rekam Penampakan Aneh saat Terbang, Diduga UFO
Heboh penampakan UFO yang direkam seorang penumpang pesawat.[YouTube/Disclose Screen The Grimreefar]

Penampakan tersebut awalnya terlihat seperti pesawat dan tiba-tiba dapat berubah bentuk.

Suara.com - Seorang penumpang berhasil mengabadikan sebuah penampakan yang ia duga sebagai UFO yang terbang tepat di samping pesawatnya.

ketika melihat penampakan benda terbang yang dapat berubah bentuk di samping pesawatnya, diduga benda tersebut merupakan ufo.

Menyadur The Sun Kamis (29/7/2021) temuan benda asing itu pertama kali dibagikan oleh akun YouTube teori konspirasi "Disclose Screen The Grimreefar".

Akun YouTube itu menjelaskan bahwa ia mendapat kiriman video dari seorang turis asal Jerman saat ia berada di dalam pesawat terbang.

Baca Juga: Viral, Video Mirip Nathalie Holscher Jadi Sorotan Warganet

"Saya mendapat penampakan luar biasa ini dari seorang penumpang di sebuah maskapai penerbangan dan tampak seperti objek yang berubah bentuk," katanya.

Penumpang tersebut mengungkapkan kepada YouTuber itu jika penampakan itu terlihat seperti UFO dan terbang tepat di samping pesawatnya.

"Ketinggian pesawat berada di antara 10.000 dan 30.000 kaki dan objek ini terekam selama tujuh menit dan tampaknya bergerak bersama dengan pesawat." jelasnya

Penampakan tersebut dapat berubah bentuk menyerupai huruf Y.[YouTube/Disclose Screen The Grimreefar]
Penampakan tersebut dapat berubah bentuk menyerupai huruf Y.[YouTube/Disclose Screen The Grimreefar]

Dalam video tersebut terlihat ada satu objek bercahaya putih yang awalnya tampak seperti pesawat, namun objek tersebut kemudian berubah bentuk menjadi huruf Y.

Tidak sependapat dengan penumpang itu, sang YouTuber mengklaim jika objek tersebut bisa jadi merupakan sebuah kehidupan berbasis plasma yang dapat berubah bentuk.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo: Brasil ke Perempat Final, Jerman Disingkirkan Pantai Gading

"Orang-orang akan menyebutnya UFO, baik secara teknis, tapi saya lebih condong ke arah ini menjadi entitas biologis atau bentuk kehidupan berbasis plasma yang hidup di atmosfer kita." jelasnya.

Video penampakan itu juga dibagikan di halaman UFO Reddit dan banyak yang percaya bahwa objek itu hanyalah tetesan air dalam jumlah banyak.

"Saya pikir itu bisa tetesan air besar di luar jendela yang tertangkap oleh kamera penumpang," tulis seorang warganet.

Sedangkan warganet lain menyebut penampakan itu sebagai salah satu pola refraksi atau pembiasan dalam optika geometris.

"Saat menjelang akhir, itu terlihat sangat mirip dengan pola refraksi. Googling 'refractograph' untuk melihat seperti apa contohnya," tulisnya.

Komentar