alexametrics

Diam-diam, BMW Motorrad Persiapkan Skutik Bongsor Bermesin Kecil

RR Ukirsari Manggalani | Manuel Jeghesta Nainggolan
Diam-diam, BMW Motorrad Persiapkan Skutik Bongsor Bermesin Kecil
BMW C 400 X [BMW Motorrad Indonesia].

Sudah memiliki beberapa produk skutik, sebelumnya BMW Motorrad andalkan mesin bongsor.

Suara.com - Belum diumumkan secara resmi, sebuah produk terbaru BMW Motorrad telah bocor di internet. Dari informasi yang beredar, pembuat motor asal Jerman ini diduga sedang menyiapkan skutik bongsor berkapasitas 150 cc.

Melansir Greatbiker, skuter matik itu memang terlihat disiapkan jalanan perkotaan. Hal ini terungkap lewat tagar #URBANMOBILITY yang memperkuat prediksi kapasitas mesin kecil.

Dari gambar itu juga terlihat desain lampu depan kembar dengan LED DRL di dalamnya. Tidak menutup kemungkinan skutik juga dilengkapi rem cakram, baik depan maupun belakang, yang didukung ABS.

Skutk 150cc dari BMW ini akan berkompetisi melawan Yamaha NMax dan Honda PCX yang lebih dulu populer di pasar otomotif global.

Baca Juga: BMW Gagal Produksi 10 Ribu Unit Mobil Akibat Kekurangan Chip Semikonduktor

All New Honda PCX. [AHM]
All New Honda PCX, sebagai ilustrasi [PT AHM]

Meski akan menjadi skutik terkecil dari jajarn produk BMW Motorrad, skutik ini dikabarkan akan dibekali fitur canggih. Seperti konektivitas Bluetooth, sampai fitur navigasi dalam tampilan digital.

Sebagai informasi, BMW sebenarnya sudah menghadirkan produk skutik. Hanya sejauh ini masih menggunakan mesin berkapasitas besar.

Saat ini BMW Motorrad sudah memiliki dua skutik yang dipasarkan di berbagai negara, termasuk Indonesia. Yaitu BMW C 400 X, dan BMW C 400 GT.

Komentar