alexametrics

Diintai dari ATM, Maling Gasak Uang Rp20 Juta saat Sopir Mobil Box Isi Bensin di SPBU

Agung Sandy Lesmana | Yaumal Asri Adi Hutasuhut
Diintai dari ATM, Maling Gasak Uang Rp20 Juta saat Sopir Mobil Box Isi Bensin di SPBU
Viral aksi pencuri gasak uang puluhan juta saat sopir mobil box isi bensin di SPBU. (Instagram)

Pegawai sempat bertanya ke driver (sopir), katanya sempat mengambil uang. Pas ditanya lagi sadar kehilangan uang di mana dia (sopir) enggak tahu di mana."

Suara.com - Sebuah mobil boks menjadi sasaran pelaku pencurian saat sedang mengisi bahan bakar di SPBU Pondok Randu, Jalan Lingkar Luar Barat, Cengkareng, Jakarta Barat, Rabu (28/7/2021) kemarin. Aksi nekat maling itu pun sempat terekam kamera pengintai alias CCTV dan viral di media sosial. 

Dalam video yang diunggah akun Instagram @jakarta.terkini, terlihat sebuah mobil box sedang mengisi bahan bakar. Dari sebelah kiri kepala kendaraan, terlihat seorang pria berusaha membuka pintu dan langsung mengambil barang. 

Setelahnya, seorang pengendara motor mendekati pria sebelumnya. Keduanya pun langsung pergi setelah menjalankan aksinya. 

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, Iptu Bintang mengatakan, berdasarkan rekaman CCTV tersebut dan keterangan yang dihimpun dari saksi, kedua pelaku sebelumnya telah mengintai mobil box tersebut. 

Baca Juga: Heboh Pasien Diduga Dipasangi Infus Kadaluwarsa, Polisi Turun Tangan

“Info dari saksi di sekitar pom bensin, katanya dia (pelaku) itu sempat mengikuti mobil truk itu dari jauh," kata Bintang saat dihubungi wartawan pada  Kamis (29/7/2021).

Masih dari keterangan saksi, pengemudi mobil box itu, kata Bintang, baru saja mengambil uang dari ATM. 

“Pegawai sempat bertanya ke driver (sopir), katanya sempat mengambil uang. Pas ditanya lagi sadar kehilangan uang di mana dia (sopir) enggak tahu di mana," jelas Bintang.

Dari hasil olah TKP, kata Bintang, pelaku sebelum melakukan aksinya sempat ke kamar mandi, sementara rekannya yang mengendarai sepeda motor berada di pojok SPBU. 

Di samping itu, Polsek Cengkareng masih mengidentifikasi kendaraan yang digunakan kedua pelaku, sebab dari rekaman CCTV tidak terlihat begitu jelas. 

Baca Juga: Geger Peristiwa Aneh di Sukabumi, Banyak Burung Mati Mendadak, Ada Fenomena Apa?

"Kami akan cari perbandingan CCTV di sekitar TKP. Saat ini masih kami dalami. Sementara belum ada laporan ke Polsek atau Polres, tapi tetap kita lakukan penyelidikan," jelasnya. 

Komentar