alexametrics

Viral Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp 5 Ribu, Sujud Syukur Dapat Donasi Rp 100 Juta

Dany Garjito | Chyntia Sami Bhayangkara
Viral Penjual Agar-agar Beli Nasi Padang Rp 5 Ribu, Sujud Syukur Dapat Donasi Rp 100 Juta
Penjual agar-agar yang viral dapat donasi Rp 100 juta (Tiktok)

Usai videonya viral seorang penjual agar-agar hanya punya uang Rp 5 ribu untuk beli nasi padang, kini ia mendapatkan donasi sebesar RP 100 juta dari warganet.

Suara.com - Seorang penjual agar-agar di Kabupaten Garut, Jawa Barat sempat viral di media sosial lantaran hanya memiliki uang sebesar RP 5 ribu untuk membeli nasi padang.

Video tersebut membuat publik terharu hingga banyak yang memberikan donasi untuk si penjual agar-agar yang sudah paruh baya itu.

Tak tanggung donasi yang terkumpul mencapai Rp 100 juta lebih dan telah diberikan langsung ke si penjual agar-agar bernama Eman itu.

Kisahnya berawal dari unggahan akun TikTok @elsameliaa yang memperlihatkan seorang pria paruh baya membawa uang Rp 5 ribu hendak membeli nasi padang.

Baca Juga: Viral Rombongan Pesepeda Road Bike di JLNT Antasari, Ini Kata Polisi

"Ada bapak yang jualan agar agar, mau beli nasi padang. Aku gak video jualannya karena takut dia kesinggung, dia senyum sambil megang uang Rp 5000," ujar akun itu seperti dikutip Suara.com, Sabtu (31/7/2021).

Viral Penjual Agar-agar Cuma Punya Uang 5 Ribu buat Beli Nasi Padang. (Instagram/@memomedsos)
Viral Penjual Agar-agar Cuma Punya Uang 5 Ribu buat Beli Nasi Padang. (Instagram/@memomedsos)

Akhirnya si pemilik rumah makan padang itu membuatkan sebungkus nasi padang dengan ekstra nasi untuk bapak itu. Ia menolak dibayar ketika si bapak penjual agar-agar menyodorkan uang Rp 5 ribu.

"Aku bungkusin nasi nya extra banyak biar bapak kenyang, pas bapa mau bayar aku tolak biar uangnya disimpen aja buat bapak. Buat bapak selalu semangat," ungkapnya.

Mendapatkan nasi padang secara cuma-cuma membuat pria itu terharu. Berulangkali ia menundukkan kepala berterima kasih kepada pemilik rumah makan padang tersebut.

Video tersebut langsung viral hingga disaksikan lebih dari 21 juta kali.Warganet yang merasa iba dengan penjual agar-agar itu memberikan donasi hingga akhirnya terkumpul Rp 100 juta.

Baca Juga: Viral Preman Palak Sopir Truk Malah Kena Mental, Warganet: Kayak Kerupuk Kecelup Kuah Soto

Akun @elsameliaa mengunggah video penyerahan donasi senilai RP 100 juta itu belum lama ini.

Komentar