alexametrics

Jadi Syarat Kegiatan, Anies Minta Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Sore dan Malam

Dwi Bowo Raharjo | Fakhri Fuadi Muflih
Jadi Syarat Kegiatan, Anies Minta Vaksinasi Covid-19 Dilakukan Sore dan Malam
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Suara.com/Fakhi Fuadi)

"Kegiatan vaksinasi ini menjadi bagian dari pembukaan Jakarta."

Suara.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta agar kegiatan vaksinasi Covid-19 digelar pada sore dan malam hari. Hal ini dilakukan karena vaksin telah menjadi syarat dalam berkegiatan di ibu kota.

Anies mengatakan ini usai menerima bantuan dari beberapa perusahaan swasta yang mengadakan sentra vaksinasi dan mobil vaksin keliling. Ia meminta agar jadwalnya ditambah demi mengakomodir keinginan masyarakat melakukan vaksinasi.

"Kegiatan vaksinasi ini menjadi bagian dari pembukaan Jakarta. Jadi kami mengusulkan untuk kegiatannya nanti dilakukan di sore dan malam hari juga," ujar Anies di SD Santa Ursula, Jakarta Pusat, Selasa (3/7/2021).

Lokasi yang dijadikan sentra vaksinasi diprioritaskan berada di tempat sentra perekonomian. Tujuannya agar mendekatkan para pelaku usaha pada vaksinasi.

Baca Juga: Penurunan Angka Terkonfirmasi Covid-19 di Kaltim Mulai Terjadi, Kasus Sembuh Hari Ini 137

"Terutama di sentra-sentra perekonommian yang mereka kerja di malam hari. Jadi mau buka warung boleh, tapi yang jualnya harus sudah vaksin, mau jajan warung boleh tapi yang jajan harus sudah vaksin," katanya.

Dengan cara ini, maka diharapkan antusias masyarakat melakukan vaksinasi jadi meningkat. Selain itu mereka juga dimudahkan untuk menjangkau vaksin dari segi waktu dan lokasi.

"Jadi di sentra-sentra seperti itu, jadi kami berharap ini mudah-mudahan ini bisa menjadi ikhtiar untuk menekan pandemi di Jakarta," pungkasnya.

Komentar