alexametrics

Knalpot Berisik Berakhir Denda, Pemilik BMW Terpaksa Bayar Ratusan Juta ke Tetangga

Reza Gunadha | Rima Suliastini
Knalpot Berisik Berakhir Denda, Pemilik BMW Terpaksa Bayar Ratusan Juta ke Tetangga
Logo BMW (Shutterstock)

Pemilik BMW modifikasi ini terpaksa merogoh kocek ratusan juta untuk bayar denda.

Suara.com - Seorang pengemudi mobil BMW didenda ratusan juta oleh pengadilan karena mengemudikan mobilnya dengan sembrono dan mengganggu ketenangan warga.

Pria bernama Bryan Hillman ini dilaporkan oleh 2 tetangganya karena mobil BMW kesayangannya mengeluarkan suara knalpot yang sangat bising.

Menyadur Driving Rabu (04/08) hakim San Diego menyetujui tuntutan tetangganya. Ibu Hillman juga kena getahnya dan dianggap ikut bertanggungjawab karena properti di lingkungan itu berdiri atas namanya.

Tetangga pertama menuntut Hillman sebesar USD 10 ribu atas suara knalpot yang sangat berisik dan aksinya yang menggeber mobil sembarangan.

Baca Juga: Daftar Denda Tilang Polisi Terbaru 2021, Paling Murah Rp 100 Ribu, Paling Mahal Rp 1 Juta

Gugatan tetangga lainnya datang bersamaan dengan tetangga pertama, sehingga hakim membuat keputusan cepat. Pria ini dijatuhkan hukuman ganti rugi total USD 15 ribu dollar atau sekitar Rp 217 juta.

Hillman membuat postingan terkait hal ini di akun Twitternya sambil mengunggah foto dokumen. Di sana terlihat jika tetangganya menuntut atas lima tahun perilaku yang sembrono.

Keluhan juga menyebut serangan verbal, intimidasi, dan menurut Tire Meets Road, tetangga sudah melakukan beberapa upaya untuk mengatasi situasi sebelum pergi ke pengadilan.

Berdasarkan postingan Hillman, ia memiliki tiga BMW termasuk Seri E39 5, Seri E46 3 dan Seri E36 3. Belum jelas apakah satu mobil atau semuanya berkontribusi pada keputusan hukum tersebut.

Baca Juga: Hina Cristiano Ronaldo, Penyiar FC Porto Dihukum Denda Rp24 Juta

Komentar