alexametrics

Banyak Nakes Kena Covid dalam Sebulan, Pelayanan di Puskesmas Tanjung Selor sampai Jam 11

Dwi Bowo Raharjo
Banyak Nakes Kena Covid dalam Sebulan, Pelayanan di Puskesmas Tanjung Selor sampai Jam 11
Seorang warga hendak berobat di salah satu puskemas di Bulungan, Kalimantan Utara disuruh cari puskesmas lain, karena ditutup ada nakes terpapar COVID-19. ANTARA/Datu Iskandar Zulkarnaen.

Saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Bulungan mengalami penambahan sebanyak 122 orang.

Suara.com - Pelayanan Kesehatan di puskesmas Tanjung Selor, Bulungan, Kalimantan Utara, dibatasi atau hanya beroperasi sampai setengah hari. Ini setelah 10 tenaga kesehatan terpapar Covid-19 dalam satu bulan.

"Total dalam bulan ini ada 10 nakes yang terpapar, pelayanan tetap dibuka tapi dibatasi hanya sampai jam 11 siang," kata Juru Bicara Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan Heriyadi Suranta di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (14/8/2021).

Para nakes yang terpapar Covid-19 atau yang merasa pernah melakukan kontak orang dengan yang terkonfirmasi positif diliburkan dulu.

Mereka yang masuk kembali bertugas di puskesmas Tanjung Selor, bila tes usap hasilnya negatif.

Baca Juga: Kali Pertama Sepanjang Juli-Agustus di Sleman, Nol Pasien Covid-19 Meninggal Saat Isoman

Saat ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Bulungan mengalami penambahan sebanyak 122 orang dengan jumlah kumulatif terkonfirmasi positif sebanyak 8.591 orang.

Sedangkan pasien COVID-19 yang dinyatakan sembuh sebanyak 160 orang dengan jumlah kumulatif pasien sembuh dari COVID-19 sebanyak 6.771 orang.

Kemudian kasus kematian akibat COVID-19 bertambah dua orang dengan jumlah yang meninggal dunia menjadi 120 orang.

Selanjutnya untuk kasus pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan dan isolasi mandiri bertambah 40 kasus dengan jumlah kumulatif sebanyak 1.707 orang.

Seorang warga hendak berobat di salah satu puskemas di Bulungan, Kalimantan Utara disuruh cari puskesmas lain, karena ditutup ada nakes terpapar COVID-19. (Antara)

Baca Juga: Pasien Covid-19 Sembuh di Kota Batam Capai 92,451 Persen

Komentar