alexametrics

Viral Potret Nakes Gelar Lomba Tujuhbelasan, Balap Karung Pakai APD

Reza Gunadha | Aulia Hafisa
Viral Potret Nakes Gelar Lomba Tujuhbelasan, Balap Karung Pakai APD
Viral Potret Nakes Gelar Lomba Tujuhbelasan, Balap Karung Pakai APD (TikTok)

Viral di media sosial momen tenaga kesehatan atau nakes mengikuti perlombaan balap karung dalam rangka tujuhbelasan. Uniknya, mereka berlomba dengan mengenakan APD.

Suara.com - Hari kemerdekaan Indonesia dapat dirayakan dengan beragam cara, salah satunya dengan mengadakan perlombaan. Banyak perlombaan-perlombaan khas yang berkaitan dengan perayaan 17 Agustus seperti panjat pinang, balap karung dan makan kerupuk.

Viral di media sosial momen tenaga kesehatan atau nakes mengikuti perlombaan balap karung dalam rangka tujuhbelasan. Uniknya, mereka berlomba dengan mengenakan perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD).

Ditengah kesibukan mereka merawat pasien Covid-19, mereka menyempatkan diri untuk berlomba. Momen itu diunggah oleh pemilik akun TikTok Dnar5.

Pemilik akun yang bernama Dinar merupakan nakes yang bertugas di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP). Ia membagikan video teman-temannya yang sedang berlomba balap karung di lorong rumah sakit.

Baca Juga: Begini Analisis Psikologis Bagi Kawanmu yang Masih Tak Percaya Covid-19

Dalam video, terlihat nakes bersiap untuk memulai lomba balap karung. Masih mengenakan APD lengkap, mereka terlihat memasukan kaki ke dalam plastik.

"Pake sampah plastik pun jadi," tulis Dinar, dikutip pada Rabu (18/8/2021).

Plastik tersebut merupakan pengganti karung untuk berlomba. Meski perlombaan tersebut dibuat dengan sederhana, para nakes terlihat bahagia.

Perlombaan itu nampak meriah hingga nakes lain yang melihat aksi mereka tampak terhibur.

"Definisi bahagia itu sederhana."

Baca Juga: Suami Terciduk Simpan Harta Karun di Tempat Tak Terduga, Istri Auto Tertawa Puas

Dalam video, tampak ada 3 nakes lengkap memakai APD, ikut dalam perlombaan itu. Saat pertandingan dimulai, ketiganya lalu berusaha masuk ke dalam kantong plastik itu dan mulai melompat.

Komentar