facebook

Karimunjawa dan Merapi-Merbabu Antarkan Gubernur Ganjar Dapat Penghargaan Pariwisata

Fabiola Febrinastri | Restu Fadilah
Karimunjawa dan Merapi-Merbabu Antarkan Gubernur Ganjar Dapat Penghargaan Pariwisata
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Dok: Pemprov Jateng)

Prestasi ini diharapkan bisa menjadi pemicu semangat para pelaku pariwisata di Jateng.

Suara.com - Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo berhasil menyabet penghargaan spesial sebagai kepala daerah yang bekerja keras luar biasa di bidang pariwisata. Ini lantaran sejumlah destinasi wisata Jawa Tengah berhasil menjadi pemenang dalam ajang Trisakti Tourism Award 2021.

Trisakti Tourism Award 2021 merupakan ajang bergengsi perlombaan pariwisata yang digelar oleh DPP PDI Perjuangan. Sebanyak 242 daerah mengikuti ajang ini.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendapatkan penghargaan sebagai kepala daerah yang memiliki effort luar biasa di bidang pariwisata. Dua daerah wisata di Jateng yang berhasil meraup penghargaan adalah Karimunjawa dan Taman Nasional Merapi-Merbabu.

"Untuk kategori kepala daerah yang memiliki effort luar biasa di bidang pariwisata. Penghargaan diberikan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan destinasi wisata andalan Karimunjawa dan Taman Nasional Merapi-Merbabu," kata MC dalam acara itu.

Baca Juga: Pemprov Jateng Izinkan Sekolah Gelar Tatap Muka Terbatas 30 Agustus, Ini Syaratnya

Ganjar yang hadir secara langsung maju untuk menerima penghargaan. Memakai pakaian adat Jawa, Ganjar menerima penghargaan yang diberikan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Selain Ganjar, sejumlah kepala daerah lain juga mendapat penghargaan. Diantaranya Wakil Bupati Sigi, Samuel Yansen; Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabagalet, Wagub Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas; Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani dan Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey.

Selain itu, sejumlah penghargaan juga disabet sejumlah desa wisata Jawa Tengah. Dari semua kategori yang dilombakan, desa wisata di Jateng masuk sebagai pemenang.

Adapun kategori desa wisata kreatif, juara pertama diraih Desa Wisata Wanurejo Kabupaten Magelang. Untuk kategori desa wisata pilihan netijen, juara pertama diraih oleh Desa Wisata Sumber Jatipohon Grobogan.

Selain itu, untuk kategori desa wisata budaya, dua desa wisata Jateng mendapat juara. Kampung Wisata Budaya Baluwarti Solo menyabet juara 3 dan Desa Wisata Kaligentong Boyolali sebagai juara harapan ketiga.

Baca Juga: Update Gunung Merapi: Dalam Semalam Keluarkan 18 Kali Guguran Lava Pijar

Sementara untuk kategori desa wisata alam, Desa Wisata Kandri Kota Semarang menyabet juara harapan tiga. Dan untuk kategori desa wisata kuliner, Desa Wisata Kampung Jawi Semarang menyabet juara pertama. Selain itu, ada pula Desa Wisata Gerduren Banyumas sebagai juara harapan ketiga dalam kategori yang sama.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar