alexametrics

RS Polri Pastikan Kondisi Yahya Waloni Sudah Sehat, Bisa Balik Lagi ke Penjara

Agung Sandy Lesmana | Yosea Arga Pramudita
RS Polri Pastikan Kondisi Yahya Waloni Sudah Sehat, Bisa Balik Lagi ke Penjara
RS Polri Pastikan Kondisi Yahya Waloni Sudah Sehat, Bisa Balik Lagi ke Penjara. Ustaz Yahya Waloni [Hop.id]

"Alhamdulillah, kondisi kesehatan Pak MYW sudah membaik dan menunggu koordinasi dari Penyidik Bareskrim Polri untuk tindak lanjutnya."

Suara.com - Kepala Rumah Sakit Polri, Brigjen Asep Hendra, mengungkap kabar terbaru terkait kondisi kesehatan Ustaz Yahya Waloni yang kini masih dirawat karena sakit jatung. Yahya Waloni telah berstatus tersangka dan menjadi tahanan Bareskrim Polri terkait kasus ujaran kebencian dan penodaan agama. 

Menurutnya, kondisi pendakwah kontroversial itu mulai membaik sehingga bisa kembali menjalani penahanan di rumah tahanan Bareskrim Polri. 

"Alhamdulillah, kondisi kesehatan Pak MYW sudah membaik dan menunggu koordinasi dari Penyidik Bareskrim Polri untuk tindak lanjutnya," kata Asep saat dikonfirmasi, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya, saat ini Yahya Waloni sudah tidak ada keluhan sesak nafas. Bahkan, yang bersangkutan tetap meminum obat yang telah direkomendasikan oleh tim dokter.

Baca Juga: Sakit Jantung usai Resmi Ditahan, Yahya Waloni Sulit Ditemui karena Belum Tunjuk Pengacara

"Keluhan sesak nafas sudah tidak ada dan tetap minum obat yang direkomendasikan oleh dokter," sambungnya.

Sakit Jantung

Penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber (Dit Tipidsiber) Bareskrim Polri resmi menahan Yahya Waloni. Namun, yang bersangkutan dibantarkan ke RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur akibat pembengkakan jantung.

Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabag Penum) Divisi Humas Kombes Pol Ahmad Ramadhan mengemukakan bahwasannya Yahya Waloni dibantarkan ke RS Polri sejak Kamis (26/8) malam.

"Dilakukan pembantaran tadi malam. Statusnya sudah ditahan, namun karena kesehatannya yang bersangkutan dibantarkan di RS Polri," kata Ramadhan kepada wartawan, Jumat (27/8/2021).

Baca Juga: Tinggal di Perumahan, Ustaz Yahya Waloni Tak Dikenal Ketua RW karena Tak Pernah Lapor Diri

Dicokok di Rumah

Komentar